Selasa 07 Feb 2023 12:39 WIB

Carlo Ancelotti Putar Otak di Tengah Badai Cedera yang Menimpa Real Madrid

Madrid dalam kondisi pincang jelang laga ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Mallorca dan Real Madrid di stadion Son Moix di Palma de Mallorca, Spanyol, Ahad (5/2/2023) dini hari.
Foto: AP Photo/Francisco Ubilla
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Mallorca dan Real Madrid di stadion Son Moix di Palma de Mallorca, Spanyol, Ahad (5/2/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, KASABLANKA -- Bos Real Madrid Carlo Ancelotti menghadapi dilema pemilihan yang sulit dengan beberapa pemain kunci cedera untuk pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub pada Kamis (9/2/2023). Pelatih Italia itu diperkirakan akan mengambil peluangnya tanpa beberapa pemain terpentingnya - terutama Karim Benzema dan Thibaut Courtois - ketika Los Blancos menghadapi Al Ahly.

Real Madrid tiba di ibu kota Maroko pada Senin (6/2/2023) malam waktu setempat jelang persiapan untuk pertandingan Piala Dunia Antarklub keesokan harinya. Kapten Karim Benzema terlihat di antara skuad meskipun absen dalam kekalahan mengecewakan akhir pekan dari Mallorca. Kebugaran pemain Prancis itu masih menjadi perhatian dan kemungkinan besar dia tidak akan terlibat dalam pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, kiper Thibaut Courtois tidak terlihat di mana pun karena ia terus pulih dari cedera yang dialaminya akhir pekan lalu. Ealam pemanasan sebelum pertemuan dengan Mallorca, kiper Belgia itu mengalami cedera pangkal paha dan terpaksa absen dari kekalahan. Namun demikian, ia diharapkan dapat pulih dengan cepat karena masalah ini tidak menjadi perhatian utama.

Relatif, Real Madrid mungkin terpaksa melakukannya tanpa keterlibatan Eder Militao, Lucas Vazquez, dan Mendy. Pasangan terakhir juga tidak masuk dalam skuad yang mengikuti perjalanan ke Mesir dan diperkirakan akan absen untuk beberapa pertandingan karena cedera jangka panjang.

Sementara itu, Los Blancos masih menjadi favorit untuk mengamankan tiket ke final Piala Dunia Antarklub tahun ini karena mereka mengincar gelar kelima yang memperpanjang rekor. Anak asuh Carlo Ancelotti akan memastikan pertemuan dengan Flamengo atau Al-Hilal Saudi jika mereka mencatatkan kemenangan pada laga tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement