Selasa 07 Feb 2023 20:21 WIB

Dua Versi Berbeda Soal Kondisi Christian Atsu yang Jadi Korban Gempa Turki

Saat gempa terjadi, Atsu tengah berada di lantai 9 sebuah gedung di Kota Hatay.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan winger Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu, dikabarkan menghilang pasca-gempa bumi yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) waktu setempat.
Foto: EPA/Jorge Zapata
Mantan winger Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu, dikabarkan menghilang pasca-gempa bumi yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, HATAY -- Mantan winger Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu, dikabarkan menghilang pasca-gempa bumi yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) waktu setempat. Pemain yang diketahui tengah membela klub asal Turki, Hatayspor, itu pun diduga kuat menjadi salah satu korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 tersebut.

Namun, berdasarkan lansiran media asal Portugal, A Bola, Atsu sudah ditemukan dan berhasil diselamatkan dari reruntuhan puing bangunan. Pemain asal Ghana itu dilaporkan selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

''Atsu sudah berada di rumah sakit dan mengalami cedera di kaki kanan dan kesulitan bernafas,'' tulis laporan A Bola seperti dilansir Sport, Selasa (7/2/2023).

Saat gempa bumi itu terjadi, Atsu diketahui tengah berada di lantai sembilan sebuah gedung di Kota Hatay. Selain Atsu, tim SAR (Search and Rescue) setempat juga dilaporkan telah menyelamatkan dua rekan setim Atsu, Burak Oksuz dan Onur Ergun. Sementara rekan setim Atsu lainnya, Kerim Alici, disebut berhasil keluar dari reruntuhan bangunan.

Tim SAR belum bisa menemukan keberadaan Direktur Olahraga Hatayspor, Taner Savut, yang diketahui berada dalam gedung yang sama dengan Atsu saat insiden gempa bumi besar itu terjadi. Upaya pertolongan pun terus dilakukan tim SAR di sekitar kota Hatay.

Kendati begitu, lansiran media lokal di Turki, Posta, menyebut, Atsu belum berhasil ditemukan. Berdasarkan hasil wawancara dengan pelatih Hatayspor, Mustafa Ozat, Atsu dan Savut disebut masih berada di bawah reruntuhan bangunan dan belum bisa diselamatkan pascagempa besar yang menguncang Turki bagian tengah tersebut.

''Sayangnya, dua anggota tim kami, Christian Atsu dan Direktur Olahraga Taner Savut, belum bisa ditemukan dan masih berada di bawah reruntuhan. Kami kesulitan untuk bisa menjangkau mereka. Kami masih menunggu bantuan. Kota ini menjadi salah satu kota yang paling terdampak gempa bumi,'' kata Ozat kepada Posta seperti dilansir Sport.

Tahun ini merupakan musim debut Atsu bersama Hatayspor. Atsu didatangkan dari klub asal Arab Saudi, Al Raed, pada September 2022. Pada musim ini, eks winger Porto itu telah tampil di empat partai dan menyumbang satu gol di semua ajang. Sebelum akhirnya berlabuh di Hatayspor, Atsu diketahui pernah memperkuat Newcastle United, tepatnya pada 2016 hingga 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement