Rabu 08 Feb 2023 15:52 WIB

Inter Milan Ternyata Pernah Punya Mimpi Besar Datangkan Lionel Messi

Inter tak mampu bersaing secara finansial dengan klub seperti PSG atau Man City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden Inter Milan asal Argentina, Javier Zanetti, mengungkapkan, mimpi besar I Nerazzurri bisa mendatangkan Lionel Messi pada pengujung musim 2020/2021. Saat itu, La Beneamata berharap bisa memanfaatkan situasi kontrak yang tengah dihadapi Messi bersama Barcelona.

Bahkan, demi bisa mewujudkan mimpi tersebut, manajemen I Nerazzurri sempat melakukan kontak dengan perwakilan pemain berjuluk La Pulga tersebut. Meski tidak pernah menyangka Messi bakal meninggalkan Barcelona, Zanetti mengakui, berusaha memanfaatkan peluang untuk bisa mendatangkan Messi dengan status free transfer.

Baca Juga

Namun, I Nerazzurri akhirnya harus mengubur mimpi untuk bisa mendatangkan pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah tersebut. La Beneamata tidak akan mampu bersaing dengan klub-klub dengan sokongan finansial melimpah, seperti Manchester City ataupun Paris Saint-Germain (PSG).

''Kami berbicara kepada Messi karena hubungan baik yang sudah tercipta. Apalagi, saat itu ada kemungkinan buat dia meninggalkan Barcelona. Saya tidak pernah menyangka, dia akan mengucapkan selamat tinggal pada Barcelona. Namun, kami juga harus realistis. Dari sudut pandang ekonomi, kami tidak akan mampu bersaing dengan tim-tim, seperti Man City atau PSG,'' ujar Zanetti kepada DAZN, Rabu (8/2/2023).

Messi memang akhirnya meninggalkan tim utama Blaugrana, klub yang sudah dibelanya sejak 2004, pada 1 Juli 2021. Pemain berusia 35 tahun itu meninggalkan Blaugrana dengan status free transfer. Krisis keuangan yang tengah menimpa Barcelona membuat klub asal Katalan itu tidak bisa melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak bersama La Pulga.

Bintang asal Argentina itu akhirnya memilih bergabung bersama PSG. Di klub asal Ibu Kota Prancis tersebut, Messi menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, lengkap dengan opsi tambahan selama satu tahun. Dengan begitu, musim ini akan menjadi musim terakhir Messi bersama Les Parissiens.

Namun, PSG masih memiliki kesempatan mempertahankan Messi dengan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun. Pada musim debutnya bersama PSG, Messi dinilai tampil kurang memuaskan setelah hanya mampu mengemas 11 gol dan 15 assist dari 34 penampilan di semua ajang.

Kendati begitu, Messi kembali menemukan sentuhan ajaibnya pada musim ini. Dari 24 penampilan di semua ajang, Messi sudah mengemas 15 gol dan 14 assist. Tidak hanya itu, Messi juga berhasil membawa Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022, akhir tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement