Kamis 09 Feb 2023 16:15 WIB

Mengapa Messi Bisa Pakai Kostum Nomor 10 Saat PSG Bertamu ke Markas Marseille?

Messi biasanya mengenakan nomor punggung 30 di PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Penyerang PSG Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pemandangan tak biasa tersaji saat Paris Saint Germain bertemu tuan rumah Olympique Marseille pada babak 16 besar Piala Prancis musim 2022/23. Ini terkait nomor pungung Lionel Messi.

Messi identik dengan nomor 10. Selama bertahun-tahun membela Barcelona ia lebih banyak memakai angka tersebut. Begitu juga ketika ia berada di tim nasional Argentina.

Baca Juga

Namun sejak hari pertama di PSG, ia harus mengalah. Messi memutuskan mengenakan nomor punggung 30 di Les Parisiens. Pasalnya, ada Neymar jr yang telah lama memakai angka 10 di klub tersebut.

Menariknya, dalam duel Le Classique di Stadion Velodrome, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB, Messi berkesempatan memakai kostum bernomor punggung 10. Mengapa bisa seperti itu? 

"Aturan di kompetisi Piala Prancis, menyatakan pemain yang menjadi starter harus memakai nomor punggung satu sampai 11," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Alhasil, banyak terjadi perubahan. Messi melakukannya sebanyak dua kali. Sebelumnya, saat melawan Nice, ia juga mengenakan nomor punggung 10.

Situasi ini, turut memengaruhi keputusan Neymar. Dengan senang hati ia membiarkan rekannya memakai nomor 10. Saat PSG jumpa Marseille, penyerang asal Brasil ini beralih ke nomor 11.

Kendati menurunkan Messi dan Neymar sejak awal, PSG harus mengakui keunggulan sang rival. Skuad polesan Christophe Galtier kalah 1-2 dari Marseille.

Dengan demikian, PSG fokus ke dua kompetisi tersisa. Kylian Mbappe dan rekan-rekan masih di singgasana klasemen sementara Ligue 1. Les Parisiens juga berpetualang di Eropa.

Anak asuh Galtier lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada tahapan tersebut, les Rouge et Bleu bertemu Bayern Munchen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement