Kamis 08 Apr 2010 01:12 WIB

Kondisi Persija Masih Pincang

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Bendol, pelatih Persija
Bendol, pelatih Persija

JAKARTA--Persija Jakarta berada dalam kondisi tim yang tidak kondusif saat menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Kamis (8/4). Skuad 'Macan Kemayoran' kehilangan kiper utama M Yasir yang masih berkutat dengan cedera lutut. Sedangkan gelandang Agus Indra tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

Tak cuma itu, kondisi mental para pemain Persija sedang turun akibat tidak pernah menang di lima laga terakhir. Belum lagi gaji pemain yang kembali tertunda dibayarkan oleh manajemen tim.

Pelatih Persija, Benny Dolo, mengakui jika mental para pemainnya tidak berada dalam kondisi baik. Persija hanya meraih dua hasil seri dari tiga laga kandang dan dua laga tandang.

''Kami tertekan akibat faktor nonteknis. Setelah ketidakpastian jadwal laga kandang, kami terganggu oleh keputusan wasit saat bermain tandang," keluh Bendol, panggilan Benny Dolo.

Performa striker Persija juga labil. Bambang 'Bepe' Pamungkas yang diharapkan menyumbang gol bagi timnya mandul di 11 pertandingan. Terakhir Bepe mencetak gol akhir Januari lalu, saat Persija mengalahkan Bontang FC 3-0.

Bendol berencana menyimpan Bepe di laga ini. "Kemungkinan Bepe akan saya mainkan di babak kedua saja," ucap Bendol.

Persija akan menggunakan formasi 4-4-2 di laga nanti. Lini belakang Persija dipastikan tambah kuat dengan bisa dimainkannya kembali Abanda Herman dan Leonard Tupamahu yang terkena larangan bermain saat Persija menahan imbang Persebaya 0-0.

Bendol memuji PSPS sebagai tim promosi dengan kualitas merata dan berbahaya. Tapi yang lebih dikhawatirkan Bendol adalah kepemimpinan wasit di laga ini. Ia berharap wasit dan asistennya menjalankan tugasnya dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement