Selasa 20 Apr 2010 00:53 WIB

MotoGP Jepang Kemungkinan Ditunda Lantaran Debu Gunung

Valentino Rossi
Valentino Rossi

LONDON--Kejuaraan dunia balap motor MotoGP Jepang di Motegi, pekan depan, kemungkinan besar akan ditunda. Pasalnya, ada masalah transportasi via udara akibat tebalnya debu dari gunung berapi Eyjafjallajokuli di Islandia yang mengganggu penerbangan dari Eropa.

Belum ada konfirmasi resmi dari panitia hingga Ahad nanti. Tetapi sumber dari MotoGP mengatakan kepada Reuters bahwa badan otomotif yang bermarkas di Swiss, Federasi Otomotif Internasional (FIA), merencanakan mengeluarkan pernyataan Senin malam (19/4).

Laman motorcyclenews.com melaporkan bahwa perlombaan itu, merupakan putaran kedua musim ini, akan dijadwal ulang menjadi 3 Oktober sebagai putaran ke-14 sebelum Malaysia dan Australia.

Bila penundaan itu jadi dilaksanakan, maka perlombaan berikutnya akan diadakan di Sirkuit Jerez di Spanyol pada 2 Mei. Pembalap dari Italia, juara dunia Valentino Rossi, kini memimpin klasemen sementara.

Semua kendaraan para pembalap akan diterbangkan langsung dari Qatar. Akibat debu yang memenuhi udara, hampir semua bandara ditutup, sehingga tidak mungkin bagi tim Eropa untuk terbang ke Jepang.

Tim balap mobil F1, yang umumnya bermarkas di Inggris, serta media internasional, juga mengalami masalah sulit untuk meninggalkan Cina setelah melakukan perlombaan di Shanghai Grand Prix, pekan lalu.

sumber : antaranews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement