Jumat 23 Apr 2010 19:20 WIB

Semifinal Liga Eropa, Liverpool Kalah, Fulham Seri

Diego Forlan cetak gol untuk memberi keuntungan tipis buat Ateltico Madrid.
Diego Forlan cetak gol untuk memberi keuntungan tipis buat Ateltico Madrid.

MADRID--Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0 di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat dinihari WIB (23/4). Gol kemenangan Atletico dicetak melalui tendangan Diego Forlan di menit ke sembilan.

Jika tidak menyia-nyiakan kesempatan, sebetulnya Atletico bisa memperoleh kemenangan yang lebih besar. Para pemain Liverpool tampak seperti kekurangan tenaga dan mungkin merasa beruntung tidak kebobolan lebih dari satu gol berkat permainan bagus penjaga gawang Pepe Reina.

Kedua tim bermain tanpa striker andalan mereka. Liverpool kehilangan Fernando Torres yang cedera, sementara Atletico tidak bisa memainkan striker Argentina, Kun Aguero, yang terkena larangan bermain.

Sejak pertandingan dimulai Atletico terlihat terus menguasai pertandingan dan Liverpool tidak mampu menghentikan serangan bertubi yang dilancarkan kuartet penyerang Atletico: Jose Antonio Reyes, Simao, Jose Manuel Jurado, dan Diego Forlan. Leg kedua akan digelar Anfield, Kamis depan.

Hamburg 0-0 Fulham

Sementara itu, kesebelasan Inggris lain yang juga bermain di semifinal Liga Europa, Fulham bernasib lebih baik dengan bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Hamburg.

Kiper Fulham, Mark Schwarzer membuat penyelamatan gemilang untuk menjaga skor tetap seri.

Berita yang tidak menggembirakan untuk penggemar Fulham adalah bintang mereka Bobby Zamora harus diganti karena mengalami cedera.

Fulham akan cukup percaya diri di leg kedua karena sejauh ini mereka belum pernah kalah di Craven Cottage di pertandingan Eropa.

sumber : bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement