Kamis 29 Apr 2010 07:01 WIB

Tantan Bawa Persitara Jungkalkan 'Maung Bandung'

Tantan, lesakkan dua gol ke jala Persib Bandung
Foto: goal.com
Tantan, lesakkan dua gol ke jala Persib Bandung

JAKARTA--Persitara Jakarta Utara kembali merebut poin sempurna di kandang usai menggebuk tamunya Persib Bandung 2-1, pada laga lanjutan putaran kedua Liga Super Indonesia di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Rabu (28/4).

Adalah striker Tantan yang menjadi penentu kemenangan Laskar Si Pitung menyusul dua gol yang dilesakkannya ke gawang Persib yang dikawal kiper Markus Haris Maulana.

Menariknya, Persitara yang tampil dengan dukungan penuh suporter fanatik sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dibukukan Airlangga Sotjipto pada menit ke-8, memanfaatkan kesalahan kiper Wawan Darmawan dalam mengantisipasi umpan bola mati.

Tapi hal itu direspon Persitara dengan menyamakan kedudukan 1-1 melalui Tantan dari titik putih. Penalti terjadi menyusul pelanggaran yang dilakukan Maman Abdurahman kepada bomber Persitara itu, yang kemudian mengambil sendiri tendangan penalti dan menaklukan Markus.

Pertandingan yang diwarnai dengan satu kartu merah untuk pemain Persib ini sebetulnya akan berakhir imbang sama kuat 1-1. Tapi satu pelanggaran yang dilakukan Nova Arianto kepada Prince Kabir Belo dekat kotak penalti di penghujung laga, membuat wasit memberikan tendangan bebas untuk Persitara.

Tantan yang kembali menjadi eksekutor lagi-lagi sukses menjalankan tugas dengan baik. Sempat membentur tembok hidup pemain Persib pada tendangan pertama, sepakan bola rebound yang dilepaskannya menembus gawang Persib untuk kedua kalinya.

Kedudukan pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk Persitara yang bertahan hingga pertandingan usai. Maklum saja karena hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga Persitara memastikan keunggulannya atas Persib.

Tambahan tiga poin dari laga ini memang belum mengubah posisi Persitara yang sudah mengantongi 27 angka, karena masih menghuni dasar klasemen sementara. Hanya saja, Persitara kini tinggal terpaut tiga poin dari Pelita Jaya yang tepat berada di atasnya.

Sedangkan bagi Persib, kekalahan dari tim papan bawah ini membuat skuad tim besutan pelatih Robby Darwis tetap berada di urutan keempat klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional, dengan koleksi 43 poin dari 29 pertandingan.

sumber : Goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement