Jumat 30 Apr 2010 04:34 WIB

Aksi Tanda Tangan Sejuta Suporter untuk Revolusi PSSI

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Jakmania
Jakmania

JAKARTA--'Aksi Tanda Tangan Sejuta Suporter Untuk Revolusi PSSI'. Itu kalimat yang tertulis dalam banner besar berukuran sekitar 2x10 meter.

Banner berwarna merah di bagian atas dan putih di bawah, seperti bendera Indonesia, terpasang di pagar Sekretariat PSSI di pintu X-XI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis sore (29/4).

Adalah kelompok pendukung Persija Jakarta, Jakmania, yang memasang banner besar ini. Mereka bertekad menggalang dukungan untuk mewujudkan misi revolusi di tubuh PSSI pimpinan Nurdin Halid.

Menurut Lariko Ranggamone, Ketua Harian Jakmania, apa yang dilakukan Jakmania ini merupakan bentuk perlawanan terhadap PSSI yang dinilai tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. "Kami akan terus galang dukungan. Kami punya rangkaian agenda lain selain terus berdemo," ujar Riko.

Banner ini menarik perhatian para anggota Jakmania. Selain berhenti memperhatikan banner ini, sebagian di antaranya ikut membubuhkan tanda tangan. Dari pengamatan Republika, hampir seluruh ruang di banner ini sudah terisi tanda tangan.

Tidak hanya membubuhkan tanda tangan, adapula yang menuliskan unek-unek mereka. 'Ubah sistem bobrok sepak bola Indonesia, ubah PSSI-nya dulu', 'PSSI mata duitan', dan 'PSSI bukan ajang bagi-bagi kedudukan tapi bagi-bagi prestasi', adalah sebagian dari tulisan yang ada di banner tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement