Sabtu 01 May 2010 07:48 WIB

Buffon tak Berambisi Jadi Pemain Termahal di Dunia

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

TURIN--Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menyerang balik Manchester City. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik menjadi pemain termahal di dunia.

"Saya tidak terkejut jika banyak pemain besar menolak bermain di Manchester City," ujar Buffon, seperti dikutip Daily Express, Jumat (30/4). "Pemain terbaik di dunia hanya ingin bermain untuk tim-tim papan atas di tiga liga, dan hanya ada lima atau enam tim di Eropa yang dianggap terbaik di Eropa.''

City, masih menurut Buffon, harus menerima kenyataan ini. City hanya satu dari sedemikian banyak tim di Eropa.

Buffon mendengar City tertarik padanya sejak musim panas tahun lalu. Namun, dirinya tidak pernah tahu apakah City benar-benar mengajukan tawaran itu.v"Kalau pun mereka mengajukan tawaran, saya tidak akan mempertimbangkannya," jelasnya.

Menurut Buffon, dirinya tidak mungkin meninggalkan salah satu klub terkemuka di dunia hanya untuk bermain dengan klub yang tidak memainkan sepakbola level tertinggi.

"City memiliki banyak pemain hebat,'' cetus Buffon. ''Tapi jika mereka ingin bermain di level lebih tinggi, dan mendapatkan banyak pemain yang lebih baik, mereka harus tampil di zona Liga Champions.''

 

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement