Selasa 04 May 2010 04:20 WIB

Hawks Tidak Bugar di Semifinal Wilayah Timur

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Hawk lolos ke semifinal wilayah timur NBA.
Hawk lolos ke semifinal wilayah timur NBA.

ATLANTA--Atlanta Hawks berharap bisa tampil lebih baik di semifinal wilayah Timur NBA musim ini. Tahun lalu, Hawks tidak kuasa membendung keperkasaan Cleveland Cavaliers dan menyerah 0-4 dalam format the best of seven.

"Ini musim yang baik. Tapi butuh upaya lebih lagi dari tim ini," ucap Al Horford, center Hawks, usai memastikan timnya berlaga di semifinal wilayah Timur.

Hawks menundukkan Milwaukee Bucks 95-74 di Philips Arena, Atlanta, Ahad (2/5) atau Senin WIB. Hawks membalikkan keadaan dari tertinggal 2-3 untuk menang 4-3 di playoff pertama.

Kondisi pemain Hawks dipastikan kalah bugar saat bertandang ke markas Magic, Senin (4/5) ini atau Selasa WIB. Magic sudah beristirahat selama sepekan karena melakukan sapu bersih 4-0 saat menghentikan Charlotte Bobcats.

''Kami harus bisa lebih lapar dan penuh determinasi untuk melewati Magic," ujar guard Hawks, Johnson "Kami tidak bisa cuma mengalahkan tim lain bermodalkan bakat saja, tapi kami harus bekerja keras."

Johnson hanya menyumbang delapan poin dan enam rebound saat timnya mengalahkan Bucks. Ia kalah bersinar dibandingkan Jamal Crawford yang datang dari bangku cadangan, namun mencetak 22 poin dan enam assist. Crawford yang belum pernah tampil di playoff selama 10 musim berkarier di NBA membuktikan kemampuannya di game ini.

"Seperti berjalan di atas air," kata Crawford yang bergabung dengan Hawks Juni tahun lalu.

Horford membuat 16 poin dan 15 rebound. Sementara Mike Bibby dan Josh Smith sama-sama menyumbang 15 poin. "Kami membuat pendukung kami kecewa saat kalah di game kelima. Sekarang kami menikmati setiap menit keberhasilan ini," ucap Smith.

Smith harus tampil lebih baik bersama Horford saat menghadapi Magic. Sebab mereka harus berduel melawan bintang Magic, Dwight Howard.

Lakers Menang

Kobe Bryant mencetak 11 dari 31 poin yang dibuatnya di empat menit akhir untuk membawa Los Angeles Lakers menjinakkan Utah Jazz 104-99 di Staples Center, Ahad. Lakers nyaris terjungkal di depan pendukung sendiri jika Bryant tidak mengambil alih komando serangan.

Lakers terus memimpin di tiga kuarter awal, masing-masing 30-23, 53-45, dan 81-73. Namun Jazz bangkit di kuarter akhir menipiskan defisit angka. Jazz berbalik unggul 83-82 saat waktu tersisa tujuh menit.

Jazz masih tetap memimpin 93-89 dengan sisa waktu empat menit. Bryant yang tidak mau timnya dipermalukan mengambil alih serangan. Tujuh angka beruntun yang diciptakannya membuat Lakers balik memimpin dan bertahan hingga game usai.

Selain Bryant, center Pau Gasol membuat 25 poin dan 12 rebound bagi Lakers.

Forward Lakers, Lamar Odom, sedikit kecewa dengan cara timnya mendapatkan kemenangan.

"Kami seharusnya bisa mempertahankan keunggulan dan tidak harus bergantung pada Paul dan Kobe untuk mengambil alih di akhir pertandingan. Saya rasa pertandingan tadi tidak seharusnya berjalan seperti itu," jelas Odom.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement