Kamis 06 May 2010 02:43 WIB

Riedl Tunggu Jadwal Penerbangan ke Jakarta

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Alfred Riedl
Alfred Riedl

JAKARTA--Pelatih anyar timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan akan segera bertugas secepatnya. Dalam e-mail yang dikirimkannya kepada Republika, Riedl belum bisa memastikan kapan akan tiba di Jakarta.

"Saya akan tiba di Jakarta dalam beberapa hari lagi, tergantung jadwal penerbangan dan kursi yang tersedia," kata Riedl, Rabu (5/5).

Gunung Eyjafjallajokull di Islandia yang bulan lalu sempat melumpuhkan penerbangan di Eropa, termasuk Austria, dikabarkan kembali mengeluarkan abu vulkanik. Belum diketahui apakah ini bisa menunda kedatangan Riedl ke Jakarta. Riedl tinggal di kota kecil Pottendorf, di distrik Baden, Austria.

PSSI menunjuk Riedl sebagai pelatih setelah berbagai ketidaksepahaman mengenai nilai kontrak menemui kata sepakat. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Imam Arief, mengumumkan ini di laman resmi AFC.

"Kami mengonfirmasi bahwa Alfred Riedl merupakan pelatih baru dari timnas Indonesia. Riedl akan tiba di Jakarta pekan ini, dan pemusatan latihan akan langsung dimulai begitu dia tiba," demikian Iman.

Riedl membenarkan hal ini. Masih dalam e-mailnya, mantan pelatih Vietnam dan Laos ini menyebutkan bahwa kesepakatan dibuat pada Senin (3/5) lalu. Riedl ditugasi memegang timnas senior dan U-23 yang akan tampil di SEA Games tahun depan. Ia menggantikan Benny Dolo di timnas senior dan pelatih asal Uruguay, Alberto Bica, di timnas U-23.

"Saya percaya Indonesia punya potensi besar untuk meraih kesuksesan di Asia Tenggara dan Asia. Ini alasan utama saya mengapa mau menandatangani kesepakatan dengan PSSI," katanya.

Riedl membawa Vietnam ke perempatfinal Piala Asia 2007. Dua tahun berikutnya, timnas U-23 Laos dibawa ke semifinal SEA Games dengan menyingkirkan Indonesia di kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement