Kamis 06 May 2010 19:40 WIB

Ronaldo Cetak Hatrrick, Madrid Jaga Peluang Juara

Cristiano Ronaldo, kian bersinar di Real Madrid.
Cristiano Ronaldo, kian bersinar di Real Madrid.

MADRID--Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Mallorca, untuk menjamin Real Madrid masih satu angka di bawah juara bertahan La Liga, Barcelona. Madrid menang 4-1 dalam lawatannya ke Son Moix, kandang Mallorca, Kamis dinihari WIB (6/5).

Tuan rumah, yang bermain dengan motivasi kembali ke zona Liga Champions, unggul lebih dulu lewat gol Aritz Aduritz menit ke-16. Ronaldo mengawali pestanya dengan menyamakan kedudukan menit ke-26.

Di babak kedua, Ronaldo memborong dua gol -- masing-masing menit ke-56 dan 72 -- untuk membuat tuan rumah patah semangat. Gonzalo Higuain menutup kemenangan dengan gol menit ke-81.

Madrid menjadi klub ketiga yang membawa pulang tiga angka dari Son Moix. Dua sebelumnya adalah Barcelona dan Sevilla.

Madrid kini mengoleksi 92 angka, atau satu angka di bawah Barca. Mallorca turun ke posisi kelima, hanya satu angka di bawah Sevilla--yang naik ke zona Liga Champions berkat kemenangan 5-1 atas tuan rumah Racing Santander. The Islander masih punya kesempatan mengakhiri musim di peringkat empat, karena masih ada dua laga.

Tiga gol dari Son Moix membuat Ronaldo kini mengoleksi 32 gol untuk Real Madrid. Rinciannya, 25 di La Liga dan tujuh di Liga Champions.

Iker Casillas membuat dua penyelamatan gemilang dalam 15 menit pertama, yang membuat Mallorca tiga kali mendapat kesempatan melakukan sepak pojok. Namun memasuki menit ke-16, gawang Casillas bobol oleh tembakan Aduritz.

Sepuluh menit kemudian Ronaldo menyamakan kedudukan, memanfaatkan umpan silang Sergio Ramos dari jarak 40 meter.

Di babak kedua, Ramos sekali lagi memberi umpan panjang, Ronaldo mengontrol dengan dagu sebelum menaklukan Dudu Aouate menit ke-56.

Dua menit kemudian pelatih Manuel Pellegrini menarik Guti, dan memasukan Kaka, untuk tetap mengontrol pertandingan. Keputusan ini relatif sukses.

Memasuki menit ke-72, Ronaldo melewati defender Jose Miguel Gonzales dan Carlos Nunes, dan kali ketiga menaklukan Aouate. Sembilan menit sebelum laga berakhir, Higuain mencetak gol ke-26 di La Liga.

sumber : Goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement