Kamis 06 May 2010 20:26 WIB

Crouch Amankan Tiket Spurs ke Liga Champions

Peter Crouch
Peter Crouch

MANCHESTER--Tottenham Hotspur akhirnya menjadi tim terakhir yang meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 1-0 atas Manchester City di City of Manchester Stadium Kamis dinihari WIB (6/5) menjadi penentu sukses Spurs.

Dengan kemenangan ini, Spurs memiliki 70 angka dari 37 pertandingan, empat poin lebih baik dari Manchester City. Dan dengan satu laga tersisa, perolehan poin Spurs tidak lagi terkejar oleh tim di bawahnya.

Spurs juga masih memiliki kesempatan lolos otomatis ke fase grup Liga Champions jika berhasil mengungguli perolehan angka Arsenal di pekan terakhir.

Adapun Arsenal mengumpulkan 72 angka hingga saat ini. Jika mereka kalah dalam laga terakhir menghadapi Fulham di Emirates Stadium, sementara Tottenham menang atas Burnley, maka The White-lah yang lolos ke fase grup.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Manchester City bermain berani dan terbuka. Sejumlah kesempatan dipunyai pemain asuhan Roberto Mancini sepanjang pertandingan.

Carlos Tevez nyaris mencetak gol di menit-menit awal jika saja Benoit Assou-Ekotto tidak melakukan bloking dengan sempurna. Sepuluh menit berselang, Ledley King mencetak gol dengan sundulannya, namun dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Peter Crouch juga tak mampu mengarahkan bola ke gawang, namun hanya ke mistar, ketika menyambut umpan silang Gareth Bale dengan kepalanya.

Kiper Heurelho Gomes melakukan penyelamatan yang bagus kala menghalau tendangan Adam Johnson dan blunder Bale. Di menit 38, Bale nyaris membawa timnya memimpin lewat tendangan volinya. Namun skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, tensi pertandingan yang tinggi belum menurun. Kedua tim bergantian melakukan serangan yang nyaris tercipta sebuah gol. Marton Fulop juga membuat penyelamanat penting dengan menghalau bola tendangan Jermain Defoe dan Crouch.

Akan tetapi, di menit 82, Fulop akhirnya takluk. Sontekan Crouch terhadap bola yang bergulir liar di depan gawang Manchester City mengubah skor menjadi 1-0. Tak ayal gol itu langsung disambut ribuan fans Spurs dan memaksa fans tuan rumah terdiam.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement