Sabtu 15 May 2010 01:22 WIB

Jika Pensiun, Rooney Ingin Jadi Pelatih

Wayne Rooney
Foto: TVHOST
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Ternyata ambisi terbesar striker Manchester United, Wayne Rooney, jika sudah pensiun dari dunia sepakbola adalah menjadi pelatih. Rooney kini masih berusia sangat muda, 24 tahun dan karirnya masih panjang. Tapi, pemain yang dididik Everton itu mengaku sangat mencintai dunia sepakbola.

Ia tak mau lepas sama sekali dari sepakbola, meski nantinya tidak bermain di lapangan. "Saya secara bertahap ingin menjadi seorang pelatih," ujar Rooney dikutip Tribalfootball.

"Saya bergabung ke Everton saat masih berusia sembilan tahun, dan sepakbola merupakan bagian sangat penting dalam hidup saya," ujarnya. "Saat mulai berhenti bermain, saya akan tetap terlibat di dalam dunia sepakbola."

"Saya sudah mulai banyak belajar dari jajaran manajemen pelatih di klub pada tahun ini. Sepertinya saya tak perlu banyak kelas untuk mempelajari ilmu melatih."

"Saya berharap akan terus belajar hingga beberapa tahun ke depan. Saya sangat menyukai sepakbola. Saya masih berusia 24 tahun. Saya ingin terus berkembang dan menikmati tahun-tahun terbaik saya di musim-musim mendatang."

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement