Senin 17 May 2010 17:50 WIB

Webber Kembali Naik Podium Pertama F1

Tim Red Bull kembali mendominasi
Foto: ap
Tim Red Bull kembali mendominasi

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO--Pembalap asal Australia, Mark Webber sedang 'on fire'. Setelah pekan lalu menjuarai GP F1 di Katalunya Spanyol, pada Ahad (16/5), ia memenangkan GP Monaco.

Rekan satu tim Webber di Red Bull, Sebastian Vettel, berada di posisi kedua dalam lomba di jalanan kota Monaco tersebut. Ini merupakan kemenangan keempat dalam karier Webber sekaligus menempatkan dia di peringkat pertama klasemen sementara.

Webber dan Vettel sebenarnya sama-sama sudah mengumpulkan 78 angka, namun Webber berada di peringkat kedua karena di musim ini sudah memenangkan dua kali lomba.

Di tempat ketiga klasemen sementara adalah pembalap Ferrari Fernando Alonso dengan 73 angka.

Sementara tempat ketiga di GP Monaco adalah pembalap Renault, Robert Kubica, disusul Felipe Massa dari Ferrari, dan kemudian Lewis Hamilton berada di tempat kelima.

Juara dunia tujuh kali Michael Schumacher menyalit Fernando Alonso di tikungan terakhir, untuk masuk finish di tempat keenam.

"Sirkuit ini membutuhkan konsentrasi prima selama dua jam penuh," uja Webber.

Webber menjadi pembalap Australia pertama sejak Alan Jones di tahun 1980 yang memenangkan duaa balapan berturut-turut, setelah pekan lalu menjadi juara di GP Catalunya.

Tim Red Bull tampaknya sudah menemukan mesin yang bisa membalap secara konsisten, karena hasil di Monaco merupakan yang kedua kalinya musim ini. Tim Red Bull menduduki dua peringkat teratas. Red Bull dengan demikian sekarang memimpin klasemen sementara untuk tim.

sumber : ap/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement