Selasa 18 May 2010 08:32 WIB

Rahmad: Pemain Senang Berkumpul Lagi

Rahmad Darmawan
Foto: thejakartaglobe
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyatakan para pemainnya lebih happy setelah berkumpul lagi dengan empat pemain lainnya yang kembali bergabung pasca penangguhan penahanan dalam kasus kekerasan terhadap seorang suporter Laskar Wong Kito. "Para pemain senang bisa berkumpul lagi dalam tim, pertandingan ini cukup berat bagi Sriwijaya FC namun kami tidak akan menyalahkan keadaan. Jelas kami harus siap dengan kondisi saat ini," kata Rahmad Darmawan seusai timnya dikalahkan Persib Bandung 0-1 pada lanjuran LSI 2009-2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Senin.

Rahmad Darmawan mengakui kemenangan Persib tidak lepas dari permainan tim Bandung itu lebih sabar dan disiplin, secara fair ia mengucapkan selamat terhadap tim Bandung itu. Namun di lain pihak buruknya kondisi lapangan pertandingan yang becek membuat timnya bermain kurang optimal dan tidak berkembang terutama pada babak pertama.

Mantan gelandang Persija Jakarta dan Timnas PSSI itu mengakui kesulitan timnya yang mengalami kekurangan pemain belakang sehingga format 3-5-2 yang dikembangkan Laskar Wong Kito tidak jalan. Namun pada babak kedua, Zah Rahan dkk mampu mengembalikan kendali permainan dengan mengembangkan format 4-4-2. "Babak kedua format 4-4-2 kami berjalan bagus, namun belum cukup untuk mendapatkan point pada pertandingan itu, Persib bermain lebih sabar dan disiplin," kata Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC sendiri, kata Rahmad Darmawan belum menurunkan empat pemainnya yang beberapa waktu lalu terbelit masalah hukum dan baru lepas Senin (17/5) pukul 09.00 WIB. Keempat pemainnya itu masih berkelelahan dan belum siap untuk diturunkan. "Kami berangkat ke Bandung dalam tiga gelombang, saya baru tiba saat pemain saya tengah melakukan pemanasan di lapangan," kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu Pelatih Persib, Robby Darwis menyebutkan para pemainnya tampil luar biasa. Namun ia mengakui dalam beberapa penyelesaian akhir masih tergesa-gesa. "Persib tampil mendominasi babak pertama, namun babak kedua menurun, Sriwijaya FC bangkit. Kondisi lapangan sangat berat sehingga membuat pemain kelelahan," kata Robby Darwis.

Secara khusus ia mengapresiasi striker Christian Gonzales yang melesakan gol tunggal Persib ke gawang Sriwijaya. Selain itu ia juga berharap striker asal Uruguay itu bisa tampil fit pada pertandingan sisa. "Yang utama ia bisa memberikan gol kemenangan bagi tim, terlepas dari peluangnya untuk jadi pencetak gol terbanyak musim ini. Kami komitment mendukungnya," kata Robby menambahkan.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement