Rabu 19 May 2010 06:45 WIB

Riedl Pilih Pelatnas Jangka Panjang

Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memilih menggelar pelatnas jangka panjang untuk membentuk tim yang tangguh guna mewujudkan ambisi lolos ke final Piala AFF dan SEA Games 2011 mendatang.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (18/5), Riedl mengatakan, pelatnas jangka panjang menjadi pilihan, karena ia ingin menumbuhkan kebersamaan dalam tim, serta membangun mental pemain.

''Saya memang menginginkan agar pelatnas dilakukan dalam jangka panjang, dan saya sudah mendapat jaminan itu dari PSSI. Model ini pernah saya terapkan ketika menangani Vietnam dan Laos. Saya menginginkan adanya kebersamaan antarpemain. 30 persen sebuah tim menjadi bagus, karena adanya kebersamaan,'' ungkap Riedl.

Juru taktik asal Austria ini mengakui dirinya sudah menerima tantangan dengan menerima pekerjaan sebagai pelatih timnas Indonesia, mengingat maniak sepakbola di Tanah Air sangat banyak.

Riedl juga pernah mendapat masukan dari mantan pelatih timnas senior Peter Withe mengenai gambaran persepakbolaan Indonesia. Komunikasi dengan Withe ini menjadi masukan berharga bagi dirinya dalam menentukan model pelatnas.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement