Kamis 20 May 2010 03:06 WIB

Gawat, Utang MU Membengkak Lagi

Manchester United
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Malcolm Glazer berupaya mengurangi beban utang Manchester United (MU) dengan menjual obligasi. Ironisnya, justru yang terjadi sebaliknya.

Pemimpin suporter MU 'Trust', Duncan Drasdo,  mengatakan MU akan menghadapi extra debt 75  juta pounds akibat naiknya suku bunga pinjaman. "Suku bunga pinjaman akan naik dari 14,25 persen menjadi 16,25 persen pada Agustus 2010 mendatang,"  ujar Drasdo, Rabu (19/5).

Saat ini beban utang MU mencapai 716 juta pounds, dan Malcolm Glazer telah memangkasnya berkat penjualan obligasi. Namun kenaikan suku bunga pada Agustus 2010, akan membuat utang MU kembali ke posisi 720 juta pounds.

"Glazer harus memangkas utangnya sebelum Agustus 2010. Jika tidak, Glazer akan kesulitan," kata Drasdo. "Mereka harus mencari uang untuk mengatasi kesulitan ini, dan saya yakin sumbernya adalah klub.''

Drasdo tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan sumber dari dalam klub. Terdapat dugaan, Glazer akan menjual kamp latihan Carrington untuk mengatasi kesulitan ini.

Drasdo juga menuduh Glazer tidak memanfaatkan setiap pounds yang dibayarkan fans MU saat membeli tiket.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement