Jumat 28 May 2010 00:47 WIB

David Seaman: Arsenal Butuh Pemain Berpengalaman

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
David Seaman
Foto: ap
David Seaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Arsenal butuh pemain berpengalaman musim depan jika ingin bersaing dengan tim-tim lain memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris. Ini disampaikan oleh mantan kiper Arsenal, David Seaman.

"Arsenal perlu membeli dua atau tiga pemain baru yang berpengalaman," ujar mantan kiper timnas Inggris ini di Jakarta, Kamis (27/5).

Menurut Seaman, Arsenal memiliki skuad muda yang kompetitif. Hanya, tim ini dinilai butuh sosok pemain senior dan tengah berada dalam performa terbaiknya.

"Wenger perlu membeli seorang bek tengah, pemain tengah, dan seorang striker yang sedang berada dalam performa terbaik mereka. Jika hanya dua, saya lebih condong mendatangkan bek dan pemain tengah ketimbang striker," katanya.

Seaman menyebutkan Arsenal bisa berjaya seperti di era 1990-an karena Wenger memiliki skuad dengan perpaduan pemain tua dan muda. "Saat Weenger datang, Arsenal sudah punya saya, Tony Adams, Martin Keown, Nigel Winterburn yang sudah berpengalaman. Dia tinggal mendatangkan pemain muda seperti Marc Overmars, Patrick Vieira. Emmanuel Petit, dan Dennis Bergkamp, untuk membuat kami menjadi tim kuat," ucapnya.

Pria yang sekarang menjadi pelatih paruh waktu kiper muda tim Arsenal menyayangkan jika Cesc Fabregas jadi pindah ke Barcelona. "Cesc adalah kapten dan pemain hebat. Ia ibarat jantung tim Arsenal. Sebuah kehilangan besar bagi Arsenal jika dia benar-benar pindah. Sulit mencari penggantinya," kata Seaman.

Seaman berada di Jakarta untuk tampil di acara Yahoo! Penalty Shootout di Mal Kelapa Gading, Jumat (28/5). Pada event ini, Yahoo akan memberikan kesempatan kepada warga Jakarta untuk menjebol gawang Seaman.

Penendang yang paling sering menaklukkan Seaman akan berkesempatan mendapatkan hadiah menghadiri empat event olahraga besar yang disupport Yahoo selama empat tahun ke depan. Event ini merupakan kampanye Yahoo atas peluncuran situs yang khusus memuat cerita dan berita Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement