Kamis 10 Jun 2010 12:29 WIB

180 Ribu Euro untuk Patung Lilin Ronaldo

Rep: c31/ Red: irf
Christiano Ronaldo
Christiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Madame Tussauds di London meluncurkan patung pemain sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo yang terbuat dari lilin Rabu (9/6) untuk menyambut dimulainya Piala Dunia mendatang. Patung lilin ini melukiskan pemain dunia termahal yang mengenakan strip Portugal baru.

Museum yang terkenal di dunia itu, mengatakan butuh waktu empat bulan untuk membuat patung Cristiano Ronaldo dan biaya sekitar 180 ribu euro (sekitar Rp 2,5 miliar). "Piala Dunia adalah salah satu peristiwa terbesar dalam kalender olahraga, jadi momentum yang pas bagi kami untuk mengambil kesempatan itu. Apalagi Cristiano Ronaldo salah satu pesepak bola yang berbakat," kata Liz Edwards, juru bicara museum.

"Tahun 2010 pasti tahun gila sepakbola di Madame Tussauds, London. Kami sangat kewalahan dengan permintaan publik untuk fitur Cristiano Ronaldo," ujar dia. Lahir di pulau Portugis Madeira, Ronaldo membuat sejarah di tahun 2009 ketika ia ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid untuk jumlah rekor 97 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement