Jumat 11 Jun 2010 05:16 WIB

Operasi Lutut, Alfred Riedl Pulang Kampung

Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih kepala timnas Indonesia, Alfred Riedl, kembali pulang ke Austria pada Rabu (9/6), untuk menjalani operasi lutut. Alfred akan kembali ke Jakarta jelang semi final Piala Indonesia, sekitar akhir Juli.

Seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (10/6), Alfred telah melakukan seleksi untuk pemain timnas Indonesia di wilayah Barat dan Timur pada bulan ini.

Pria yang pernah menangani Vietnam, Palestina, dan Laos ini sudah mulai mempunyai bayangan atas skuad pemain yang akan mengisi komposisi timnas dalam AFF Championship 2010, Desember mendatang.

"Setelah ini kami akan melakukan meeting internal dengan para asisten pelatih. Yang pasti, saya cukup senang dengan kualitas pemain yang telah mengikuti seleksi ini. Ada harapan besar untuk bisa berprestasi di masa datang," ujar pria kelahiran Vienna, Austria pada 2 November 1949 ini.

Riedl menegaskan kualitas pemain yang mengikuti seleksi di Makassar pun tidak buruk. "Hanya saja, yang menjadi persoalan saya ketika menghadapi latihan perdana, kualitas lapangan di sana sangat tidak representatif. Jadi, bukan karena kualitas pemainnya yang buruk," kata pelatih memiliki tinggi badan 1,84 meter ini.

Riedl yang menggantikan Benny Dollo ini menyadari bahwa fisik para pemain memang kelelahan setelah satu musim menjalani kompetisi yang padat. Belum lagi perjalanan menuju tempat seleksi yang memakan waktu cukup panjang.

Alfred dan para asistennya masih terus melakukan pemantauan terhadap para pemain yang sudah masuk dalam bayangan 23 pemain yang akan mengikuti pelatnas di Jakarta pada tanggal 1 Agustus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement