Senin 21 Jun 2010 00:25 WIB

Tiger Woods Bangkit Lagi di AS Terbuka

Tiger Woods
Tiger Woods

REPUBLIKA.CO.ID, PEBBLE BEACH, KALIFORNIA,--Tiger Woods bangkit lagi di turnamen golf AS Terbuka setelah membukukan angka sembilan, 19 Juni. Kini ia berada lima pukulan di bawah rekannya dari Amerika, Dustin Johnson, dengan sisa satu putaran lagi di Pebble Beach.

Johnson, yang membuat "eagle" par-empat keempat dan nyaris membuat "ace" pada par-tiga ketujuh, memimpin tiga pukulan di atas pegolf Irlandia Utara Graeme McDowell setelah membuat birdie pada dua lobang terakhir untuk membuat angka 66. Johnson yang terkenal dengan pukulannya yang keras, pemenang dua turnamen AS sebelumnya di Pebble Beach, membuat angka total enam di bawah-par 207 setelah bermain dalam 54 lobang di panda golf, tepi pantai Pasifik itu.

"Saya suka bermain di sini," kata Johnson (25) kepada wartawan. "Hati ini saya memukul dengan bagus."

Tetapi Woods lah yang memiliki daya tarik tersendiri di Pebble Beach karena mampu menemukan peluangnya, setelah membuat birdie dan melakukan pukulan spektakular pada lobang terakhir ketika memenangi tiga birdie berurutan.

Woods, yang mengawali permainan putaran ketiga terpaut pada urutan ke-25, mengatasi dua bobey awal dan membuat par sebelum mendapat sembilan angka pada lima di bawah 31. Posisi ia melonjak ke urutan ketiga dengan catatan satu-di bawah angka 212.

Dengan memperagakan permainan lama yang menakjubkan, Woods membuat dirinya berada pada posisi memungkinkan untuk meraih gelar ke-15 dalam turnamen besar. "Saya tetap mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tampil lagi ke bentuk permainan lama saya dan saya melakukannya," kata Woods.

"Saya mungkin kebetulan saja melakukan yang terbaik. Tapi saya merasa enak dan dapat melakukannya," katanya. Juara Masters Phil Mickelson berjuang keras untuk membuat angka 73 dengan catatan satu di atas 214 dan pemain berusia 18 tahun Ryo Ishikawa dari Jepang membuat angka 756 menjadi 216.

sumber : Ant/Rtr
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement