Rabu 30 Jun 2010 07:33 WIB

Henry dan Toure akan Tinggalkan Barca

Thierry Henry
Foto: wn.com
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID--Barcelona telah setuju untuk menjual penyerang Prancis Thierry Henry dan gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure, kata juara Spanyol itu, Senin. Henry, yang kembali dari Piala Dunia pekan lalu setelah Prancis secara mengejutkan tersingkir di babak awal, menyetujui suatu kepindahan sebelum menuju Afrika Selatan sehubungan dengan suatu musim yang sebagian besar waktunya ia duduk di bangku cadangan.

"Kini tergantung padanya untuk merampungkannya," kata Direktur Barca Joan Oliver pada laman klub tersebut (www.fcbarcelona.com) setelah pertemuan terakhir dewan di bawah pimpinan presiden Joan Laporta. "Ini akan memungkinkan Barca menghemat uang dari gajinya di tahun finansial mendatang."

Henry, (32), merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di skuad asuhan Pep Guardiola dan kontraknya tinggal setahun lagi. Ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke the New York Red Bulls di Amerika Serikat.

Barcelona juga sedang berunding dengan Manchester City atas masa depan Toure, yang seperti halnya Henry, telah meminta suatu transfer.

"Keputusan berada di tangan pemain itu dan perwakilannya," kata Oliver. "Semua keperluas yang yang disetujui ialah persyaratan pemain itu dengan klub baru."

Toure (27) kalah dari gelandang Spanyol Sergio Busquet dalam memperebutkan tempat pemain tengah Barca musim lalu dan telah mengusahakan kepindahan agar dapat bermain lebih banyak sebagai pemain inti di sepak bola. Pantai Gading tersingkir dari Piala Dunia di babak grup.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement