Selasa 13 Jul 2010 01:49 WIB

Dinomorduakan Timnya, Webber Juara di GP Silverstone

Webber dan Alonso
Foto: afp
Webber dan Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pembalap tim Red Bull, Mark Webber, tampil mengesankan untuk menjuarai GP Inggris di Silverstone, Ahad (11/7). Pembalap mobil F1 asal Australia tersebut memimpin lomba dari awal, setelah start lebih bagus dibandingkan rekan satu timnya Sebastian Vettel.

Vettel mengalami pecah ban kanan ketika berusaha mempertahankan posisinya di tikungan pertama.

Pembalap McLaren Lewis Hamilton berada di tempat kedua, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Fernando Alonso dari Ferrari, sementara Nico Rosberg dari Mercedes berada di tempat ketiga.

Juara bertahan Jenson Button berada di tempat keempat, walau dia memulai lomba dari posisi 14.

"Ini prestasi tidak jelek dari pembalap nomor dua," kata Webber dalam pembicaraan radio kepada timnya, setelah kemenangan. Kata-kata itu mengacu kepada keputusan tim sebelumnya untuk memberikan sayap depan baru dari mobilnya kepada Vettel dalam kualifikasi hari Sabtu.

Dengan hasil ini, Hamilton yang masih berada di peringkat pertama, sekarang unggul 12 angka dari Button. Webber berada di tempat ketiga, 17 angka tertinggal dari Hamilton. Sementara Vettel - yang masuk finish di tempat ketujuh- berada di tempat keempat.

Kemenangan di Silverstone merupakan kemenangan ketiga Webber di musim ini. Kemenangan ini terasa lebih khusus karena Webber merasa diperlakukan tidak adil, dengan tuduhan tim Red Bull memberi perlakuan lebih khusus kepada Vettel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement