Jumat 16 Jul 2010 02:02 WIB

Tour de France, Cadel Evans Didera Cedera Siku

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Cadel Evans
Foto: smh.com.au
Cadel Evans

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Cadel Evans terancam tidak dapat melanjutkan perlombaan balap sepeda Tour de France hingga finish di Champs Elysees, Paris, 25 Juli mendatang. Dua kali runner-up tersebut mengatakan, nasibnya harus menunggu hasil X-ray pada siku tangannya yang mengalami cedera ketika melakoni balapan di etape delapan.

Seperti dilansir telegraph.co.uk, Kamis (15/7), peluang Evans untuk meraih juara tahun ini di Prancis lenyap setelah pada balapan etape sembilan Selasa (13/7) lalu, sikunya cedera. Evans harus berjuang keras mendaki tanjakan Madeleine sepanjang 25,5 kilometer.

Kondisi tersebut pun memudahkan Andy Schleck untuk merebut kaos kuning dari pembalap berusia 33 tahun tersebut. Pada etape berikutnya, pembalap BMC asal Australia itu finish di urutan 44. Dengan selisih hampir delapan menit dari Schleck, Evans harus puas di posisi 18. Sementara, juara bertahan, Alberto Contador, berada di posisi kedua.

Setelah balapan etape sepuluh, Evans melakukan scan pada sikunya untuk memastikan tulangnya dan mengambil keputusan apakah akan melanjutkan lomba. "Saya juga akan melakukan X-ray beberapa hari ke depan untuk mengetahui apakah ada pergeseran tulang. Itu pertanyaan kepada radiologis," kata dia.

Ketika menjalani balapan di etape sepuluh, Evans mengaku lebih baik dan hal tersebut adalah pertanda yang bagus. "Jalurnya memang tidak sesulit pada Selasa lalu," kata dia.

Evans hampir menjadi juara Tour de France pada 2007. Namun, Contador berhasil mengalahkannya setelah mencatatkan waktu lebih cepat 23 detik pad

sumber : telegraph.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement