Kamis 22 Jul 2010 23:32 WIB

Karena Beckham, Thierry Henry Pun Hijrah ke AS

Thierry Henry
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Striker Prancis, Thierry Henry, tak lama lagi akan segera menyusul jejak David Beckham. Ia mengakui mendapat bujukan rekannya untuk menjajal Liga Utama Amerika Serikat (MLS) sebelum memutuskan pensiun dari sepakbola.

Mantan penyerang Barcelona ini didesak Beckham untuk meninggalkan Spanyol dan pindah ke AS seperti yang dilakukannya pada 2007. Saat itu, Beckham meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan LA Galaxy. Sementara, Henry hengkang dari Barca dan direkrut New York Red Bulls.

"Ya, kepindahan saya karena David. Dia tak pernah membicarakan hal-hal yang buruk tentang MLS. Semua yang dikatakannya sangat baik. Dan, dia mengatakan sangat menikmati bermain di sini," kata Henry.

"Saya menaruh respek pada dia," kata Henry "Menurut saya, dia sosok yang baik. Dia mendorong saya untuk bermain di sini," jelasnya.

Legenda Arsenal ini akan melakukan debut bersama Red Bulls saat berlaga di Barclays New York Challenge. Sebuah Sebuah turnamen pra-musim yang diikuti Tottenham Hotspur, Manchester City dan Sporting Lisbon.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement