Jumat 23 Jul 2010 03:38 WIB

Vettel Anggap Publik Jerman Bukan Tekanan

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettell
Sebastian Vettell

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM--Sebastian Vettel yakin publik Jerman tidak akan memberi tekanan besar kepadanya pada seri balapan F1 di Hockenheim, akhir pekan ini. Pembalap berusia 23 tahun justru berharap dukungan penonton akan memberinya dorongan lebih untuk meraih kemenangan pertama di tanah kelahirannya.

"Fakta bila balapan selanjutnya berlangsung di negara saya, tidak memberi saya tekanan yang besar. Justru ini memberi saya motivasi ekstra sehingga saya dapat memacu mobil lebih cepat," ujar pembalap Red Bull Racing asal Jerman itu, Kamis (22/7).

Hingga seri kesepuluh, Vettel baru naik dua kali meraih kemenangan, yaitu GP Malaysia dan GP Eropa di Valencia. Di Hockenheim, Vettel yakin mobilnya yang tangguh akan membantunya mendapatkan hasil yang bagus sekaligus memberikan aksi yang menarik kepada penonton.

Pada kesempatan itu, Vettel juga berharap para pendukungnya tidak menghormati dan tidak memperlakukan dengan buruk rekan setimnya, Mark Webber. Permintaan ini menyusul pernyataan Webber mengenai tindakan Red Bull yang lebih memfavoritkan Vettel.

"Saya harap publik di Hockenheim menerima semua pembalap dengan hormat. Kami adalah atlet dan harus diperlakukan selayaknya," kata Vettel.

Sementara, Lewis Hamilton yang memuncaki klasemen sementara mengakui Red Bull lebih memiliki kesempatan dibandingkan timnya, McLaren, di Hockenheim. "Mereka memiliki mobil yang cepat dan Hockenheim pasti cocok. Tapi, mereka punya masalah dengan para pembalapnya. Itu bisa membantu kami," jelas dia.

sumber : autosport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement