Jumat 23 Jul 2010 09:36 WIB

Suporter Sriwijaya FC Beri Dukungan Sampai ke Sidoarjo

Para pemain Srwijaya FC
Para pemain Srwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sebanyak 150 suporter Sriwijaya Football Club (SFC) memberikan dukungan langsung ke Stadion Gelora Putra Sidoarjo, Jawa Timur, saat tim kesayangannya menghadapi Persipura Jayapura di laga semifinal Piala Indonesia, 28 Juli nanti.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya Football CLub (SFC), Faisal Mursyid, mengatakan, Kamis (22/7), suporter itu berasal dari tiga kelompok, yakni Singa Mania, Simanis, dan Sriwijaya Mania Sumsel (SMS).

"Tiga kelompok suporter ini akan bergabung menjadi satu untuk memberikan dukungan langsung dan dijadwalkan berangkat Sabtu (24/7) pagi dengan menggunakan tiga unit bus," ujar Faisal.

Menurut Faisal, hal ini menjadi suatu kebanggaan karena sebelumnya ketiga kelompok suporter tersebut selalu melakukan aksi dukungannya secara sendiri-sendiri. "Kami berharap ini menjadi awal bersatunya tiga kelompok suporter SFC. Manajemen memberikan dukungan penuh kepada mereka dengan memberikan bantuan berupa dana untuk keberangkatan mereka," ujar dia.

Ketua Kelompok Suporter Simanis, Qusoy, mengatakan, siap memberikan dukungan meskipun harus menempuh perjalanan darat yang cukup jauh.

"Kalau pertandingannya di Solo, kami tidak kesulitan, karena di sana ada Pasopati memiliki kedekatan historis dengan SFC yang dulunya Persijatim. Namun ternyata pertandingan dialihkan ke Sidoarjo, maka para suporter yang ikut harus bawa uang tambahan lagi," jelas Qusoy.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement