Sabtu 24 Jul 2010 01:06 WIB

Gubernur Sumsel Dukung Pergantian Pelatih Sriwijaya FC

Rep: Maspriel Aries/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Kolev
Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pasca kedatangan pelatih Ivan Kolev ke sekretariat Sriwijaya FC dan dipastikan pelatih asal Bulgaria tersebut akan menangani kelub berjuluk 'Laskar Wong Kito pada musim kompetisi 2010/ 2011, mendapat respon positif Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

 

Sebagai pembina Sriwijaya FC, Alex Noerdin mengatakan, mendukung langkah PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola Sriwijaya FC mendatangkan pelatih baru Ivan Kolev.

 

''Saya yakin Ivan Kolev dipilih sudah melalui suatu proses dan tidak asal pilih. Saya yakin dia bisa bekerja secara profesional dan membawa Sriwijaya FC juara lagi seperti harapan kami semua,'' ujar Alex Noerdin, Jumat (23/7).

 

Pada kesempatan itu, Alex menepis dan membantah kabar yang mengatakan bahwa pelatih Rahmad Darmawan (RD) dipecat dari Sriwijaya FC. ''Tidak benar Rahmad Darmawan dipecat. Pak Rahmad sendiri yang mau pergi,'' ujarnya.

 

Gubernur Sumsel ini menegaskan, pergantian pelatih atau pemain dalam klub profesional adalah suatu yang wajar. ''Dalam klub profesional seperti Sriwijaya FC biasa saja pelatih atau pemain diganti. Mungkin Rahmad juga jenuh sudah tiga musim di sini. Sebaiknya dia pindah dulu, nanti kan bisa kembali lagi ke sini,'' kilahnya.

Sementara itu, Rahmad Darmawan yang tengah konsentrasi mempersiapkan anak asuhnya menghadapi Persipura pada babak semifinal Piala Indonesia 2010 mengatakan, belum tahu akan melatih di klub mana. ''Setelah ini saya belum punya klub. Memang ada satu klub yang mengontak saya tetapi tidak layak untuk saya sebutkan, karena hanya sebatas pembicaraan awal saja. Saya seakrang konsentrasi di Piala Indonesia,'' jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement