Senin 26 Jul 2010 23:07 WIB

Lorenzo Tercepat di Laguna Seca, Pedrosa Kecelakaan

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA--Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mendapat keuntungan dari kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa, ketika tampil sebagai pemenang balap MotoGP di GP Laguna Seca, Amerika Serikat (AS), Senini dinihari WIB (26/7) Grand Prix, Minggu.

Kemenangan itu merupakan yang keempat bagi Lorenzo dari lima lomba dan posisinya pada klasemen umum semakin kuat. Pembalap berusia 23 tahun yang mengendarai Yamaha itu, yang mengawali lomba pada posisi pertaama. Ia mengakhiri lomba dengan catatan 3,517 detik. Ia lebih cepat dari pengendara Ducati dari Australia, Casey Stoner, juara di tempat sama pada 2007.

Lorenzo mengangkat tinjunya dua kali ke udara ketika melewati garis akhir (finish) dan memperpanjang posisi podiumnya menjadi 10 kali.

Juara dunia bertahan MotoGP, Valentino Rossi, mengalahkan rekannya dari Italia Andrea Dovizioso untuk menempati urutan ketiga. Ini merupakan lombanya yang kedua setelah ia mengalami patah kaki bulan lalu di GP Mugello, Italia.

Pedrosa, yang pekan lalu memenangi GP Jerman, sempat memimpin balapan 32 putaran, sebelum mengalami kecelakaan sehingga harus keluar arena lomba pada tikungan kelima, putaran ke-12, sehingga memberi kesempatan Lorenzo memimpin klasemen sementara.

Dengan sisa sembilan putaran lagi musim ini, Lorenzo memimpin klasemen dengan 210 poin, sedangkan Pedrosa 138, dan Dovizioso di urutan ketiga dengan koleksi 115 poin.

Sementara, itu, juara dunia sembilan kali, Rossi, yang membutuhkan tongkat ketiak untuk sampai pada motornya, menyatakan gembira dengan podium pertamanya ketika tampil lagi pada arena balapan.

"Saya merasa amat hebat dan gembira karena naik podium lagi pada penampilan awal setelah cedera," kata pembalap berusia 31 tahun itu. "Saya merasa lebih sulit dari saya perhitungkan semula, karena sirkuit ini amat berat dan menantang bagi siapa saja.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement