Ahad 01 Aug 2010 08:22 WIB

James Memilih Pindah ke Bristol City

Rep: Shally Pristine/ Red: Arif Supriyono
David James
Foto: footy-boots.com
David James

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tak ada kata tua untuk kiper tim nasional sepak bola Inggris di Piala Dunia 2010, David James. Kiper berusia 40 tahun itu memutuskan untuk terus berlaga di lapangan hijau dan  telah menandatangani kontrak satu tahun dengan klub 'gurem' divisi championship, Bristol City, mulai 1 Agustus 2010.

James bergabung dengan Bristol dan meninggalkan Portsmouth yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris mulai musim depan. Sebelumnya, James juga disebut akan pindah ke Liga Primer Skotlandia dan bermain untuk Glasgow Celtic.

Manajer Celtic, Neil Lennon, menerima menerima keputusan James yang memilih untuk tidak pindah ke ibu kota Skotlandia itu. James memilih tetap di Inggris agar lebih dekat dari kediaman keluarganya di barat Inggris.

"Saya pikir dia punya banyak bisa lebih ditawarkan pada tingkat yang lebih tinggi dari bermain untuk divisi sekelas Championship. Dia adalah kiper nomor satu Inggris dan baru saja bermain di piala dunia," kata Lennon seperti dikutip Four Four Two, akhir pekan ini.

Lennon menganggap, James akan tepat bergabung di timnya bila menimbang, pengalaman, kehadiran dan karismanya. "Namun, saya tidak berpikir dia membuat kesalahan, dia pindah ke sana untuk alasan yang benar-benar pribadi," katanya.

Sebelum berkiprah di Portsmouth, James bertualang di Liga Primer Inggris bersama Liverpool, Aston Villa, West Ham United, dan Manchester City. Dia memenangkan Piala FA bersama Portsmouth pada 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement