Jumat 06 Aug 2010 01:54 WIB

Woods Terancam Turun Tahta

Rep: Ratna Puspita/AP/BBC/ Red: Budi Raharjo
Tiger Woods
Tiger Woods

REPUBLIKA.CO.ID,OHIO--Tiger Woods akan menghadapi dua tantangan untuk mempertahankan posisi sebagai ranking satu dunia ketika berlaga pada Invitasi WGC-Bridgestone di Ohio yang mulai digelar Kamis (5/8) waktu setempat. Phil Mickelson akan merebut posisi pertama bila berhasil menjadi juara atau finis empat teratas, sedangkan Woods berakhir di luar urutan 37 teratas.

Lee Westwood, runner-up dua turnamen mayor pada musim ini, juga berpeluang menduduki ranking pertama bila pegolf keturunan Thailand tersebut gagal finis dua teratas. Bahkan, Westwood dipastikan akan menjadi yang pertama bila berada di urutan kedua, sedangkan Woods meraih hasil lebih buruk dari urutan sembilan dan Mickelson tidak berhasil menang.

''Apakah saya menyadari kondisi ini? Tentu saja, karena setiap turnamen kalian selalu mengingat saya,'' kata Woods yang berstatus juara bertahan di Ohio.

Woods yang lima tahun terakhir merajai golf tidak kunjung memetik kemenangan musim ini setelah skandal seksnya terkuak tahun lalu memaksanya absen lima bulan dari lapangan. Woods selalu gagal pada tujuh turnamen yang diikutinya sejam April lalu.

''Bagaimana saya dapat berada di urutan pertama adalah dengan memenangi turnamen, dan bagiaman saya akan mempertahankannya juga dengan memenangi turnamen,'' kata Woods. ''Memenangi turnamen membutuhkan kerja keras, begitu juga menjadi nomor satu.''

Woods memiliki rekor yang bagus di lapangan Firestone Country Club tersebut dan menjadi juara pada turnamen terakhir dari empat penampilannya. ''Ini salah satu lapangan terbaik,'' kata dia.

Pemegang 14 gelar mayor tersebut mengakui pemberitaan mengenai persoalan rumah tangganya menjadi gangguan ketika melakukan latihan. ''Orang ingin waktu saya lebih banyak. Tapi, segalanya mulai normal kembali dan itu adalah pertanda bagus,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement