Jumat 06 Aug 2010 04:06 WIB

Kaka akan Jalani Operasi Lutut

Rep: Ratna Puspita / Red: Arif Supriyono
Ricardo Kaka
Foto: panama-realestate-biz
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO--La Liga musim 2010/2011 telah menjelang, namun bintang sepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka, malah dibekap cedera. Ia pun terancam absen selama dua bulan.

Kaka bahkan harus meninggalkan tur pramusim Real Madrid karena cedera lutut kiri. Tidak hanya itu, Kaka harus diterbangkan ke Belgia untuk menjalani operasi.

Seperti diberitakan AS, playmaker yang dihujani kritik karena belum juga menunjukan fisik yang prima itu merasakan ada masalah pada lututnya. Kaka pun melakoni serangkaian tes di rumah sakit di Los Angeles, AS. Hasilnya, pemain berusia 28 tahun itu dipastikan mengalami masalah serius pada otot meniscus (tulang rawan).

Selanjutnya, Madrid memutuskan untuk membawa Kaka bertemu dokter spesialis Marc Martens di Antwerp, Rabu (4/8). Kepala medis Madrid, Dr Carlos Diez, dan pelatih Jose Mourinho pun melakukan pertemuan untuk memutuskan apakah pemain terbaik FIFA 2007 itu naik meja operasi untuk mencegah adanya komplikasi.

Kaka diperkirakan harus absen selama dua bulan. Bahkan, jika otot ligamennya juga terluka, maka pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite harus lebih lama lagi absen memperkuat Real Madrid.

Bila cedera yang diderita mantan pemain AC Milan itu terjadi pada gelaran Piala Dunia, maka Madrid akan meminta pertanggungjawaban dari Brasil yang tidak segera mengambil tindakan. Sejak diboyong ke Santiago Bernabeu, Kaka nyaris tak pernah berada dalam kondisi terbaiknya dan hanya dapat bermain penuh di tujuh laga musim lalu.

Sementara itu, pada laga pramusim melawan Club America di San Fransisco, Madrid mereguk kemenangan 3-2 berkat gol-gol Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Sementara gol balasan Club America dicetak Enrique Esqueda dan Vicente Sanchez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement