Senin 09 Aug 2010 10:04 WIB

Sean Gelael Juara Gokart Nasional dan Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Atlet gokart Indonesia, Sean Gelael, kembali merajai Kejuaraan Karting Asia Terbuka (AKOC) Seri III yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Ahad (8/8), yang juga seri Kejurnas Karting 2010. Hasil itu sekaligus mengantarkan Sean meraih gelar juara nasional karting 2010.

Sebelumnya, di Seri II di Macau Juli lalu, Sean juga tampil sebagai juara pertama sehingga pegokart andalan Sean GP Motorsport tersebut untuk sementara memimpin klasemen AKOC dengan 60 poin.

Dalam lomba yang berlangsung 25 putaran dan diikuti 31 peserta dari berbagai negara itu, pegokart yang juga pereli berusia 14 tahun itu tampil sangat luar biasa. Di babak pra-final, Sean melejit di urutan terdepan pada kejuaraan Asia yang diikuti atlet dari Italia, Australia, Jepang, Cina, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Begitu pula di babak final, Sean kembali menunjukkan keperkasaannya dengan tampil di urutan terdepan dengan torehan waktu 21:44.161. Pesaing kerasnya asal Malaysia, Weiron Tan, yang di Seri II lalu di Macau juga hanya mampu menempel di posisi kedua, di tangga kedua dengan catatan 21:50.062.

Posisi ketiga ditempati rekan setim Weiron, Natasha Seatter, yang di lap-lap awal sempat menempel di belakang Sean, dengan catatan waktu 21:52.789. Sementara pegokart Indonesia lainnya, Senna SN, hanya mampu bertengger di urutan lima besar.

Keberhasilan Sean ini sekaligus mengantarkannya menjadi peraih Gelar Nasional Karting 2010, dengan 76 poin. Ini merupakan gelar nasional pertama Sean di ajang karting, yang sepanjang tahun ini berlangsung sebanyak empat seri.

Sementara ayahanda Sean, Ricardo Gelael, mengatakan bahwa sukses putranya itu tidak lepas dari keinginannya yang besar untuk memenangkan lomba. Bukan itu saja, ini juga berkat dukungan mekanik dan engineering tim Sean GP Motorsport dari Italia, Merlin Renato, serta Dennis van Rhee dari Belanda.

Pelatih fisik Sean, Dennis van Rhee asal Belanda dan penata mesin karting Merlin Renato dari Italia, dengan senada mengatakan kemajuan Sean amat pesat dalam beberapa bulan ini. Fisik dan mental berlomba Sean dinilai amat bagus. ''Ia masih amat muda dan  punya waktu panjang untuk meniti karier. Dan yang paling penting, ia menekuni hobinya dengan serius dan disiplin. Saya kira ia bisa menjadi atlet besar," jelas Dennis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement