Rabu 11 Aug 2010 00:42 WIB

Martin O`Neill Lengser dari Aston Villa

Martin O\'Neill
Foto: antara
Martin O\'Neill

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Martin O`Neill memutuskan mundur sebagai pelatih Aston Villa, Senin waktu setempat (9/8), lima hari sebelum dimulai kompetisi musim baru Liga Primer Inggris. Pelatih usia 58 tahun dari Irlandia Utara itu mengumumkan keputusannya dalam pernyataan bersama Ketua Eksekutif Paul Faulkner dalam laman klub itu (www.avfc.co.uk).

"Saya menikmati waktu saya di Aston Villa. Merupakan kenangan hebat meninggalkan klub besar ini," kata O`Neill. "Saya menaruh hormat pada semua pemain Villa, para staf pelatih, dan pendukung Villa. Saya berterima kasih atas segala dukungannya baik kepada klub mau pun kepada saya pribadi selama saya bekerja di klub ini.''

Pelatih cadangan Kevin MacDonald akan mengambil alih sementara kekosongan itu, ketika klub itu bermain pertama kali pada musim mendatang melawan West Ham United, Sabtu (14/8).

Mantan striker Villa, Gary Shaw, mengritik keputusan mundur O`Neill`. Ia tidak tahu apa yang terjadi, tetapi waktu mundur O'Neill tidak bagus. ''Saya kira tidak pada tempatnya ia mundur dalam situasi seperti ini, hanya beberapa hari sebelum musim kompetisi," kata Shaw.

O`Neill tidak memberikan alasan mengapa ia mundur tetapi spekulasi media menyebutkan sikapnya itu terkait dengan kemungkinan akan dijualnya pemain tengah James Milner dan Ashley Young.

Pekan lalu, O`Neill berbicara tentang kemungkinan Milner akan bergabung dengan Manchester City. Dalam laman klub itu ia mengatakan, "Saya kira kehilangan pemain sebagus itu...akan membuat kita pusing kepala. Itulah masalahnya. Ini masalah karena kita sedang berusaha membangun tim tetapi masalah seperti ini yang muncul.''

O'Neill mengalami masalah sama dengan mantan kapten Gareth Barry pada 2008, ketika dalam laporan media disebutkan akan ditransfer ke Liverpool sebelum bergabung dengan Manchester City tahun lalu.

O`Neill berpisah dengan klub Midlands itu setelah bergabung selama empat tahun. Di bawah asuhannya, klub itu tiga kali berada di urutan keenam dan tampil di final pertama kali dalam 10 tahun, ketika di final Piala Liga kalah 1-2 oleh Manchester United musim lalu.

O`Neill, membawa Leicester City ke kompetisi Liga Primer pada 1996 dan juga mengangkat dua kali gelar Piala Liga, juga memenangi tiga gelar Liga Utama Skotlandia bersama Celtic, serta empat piala lainnya, sebelum bergabung dengan Villa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement