Rabu 11 Aug 2010 04:16 WIB

Tak Mau Ulang Kesalahan, Pedrosa Bidik Podium

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Sembilan dari 18 seri sudah rampung, setelah dua pekan jeda musim panas para pembalap akan kembali ke lintasan di Republik Cheska untuk memulai paruh kedua MotoGP musim ini. Dani Pedrosa bertekad untuk meraih kemenangan pertama di Sirkuit Brno di kelas MotoGP akhir pekan ini.

Pedrosa berhasil meraih kemenangan di kelas 125 cc dan 250 cc, namun belum meraih podium MotoGP di Brno. Karena itu, pembalap Repsol Honda itu ingin meraih kemenangan itu pada musim ini.

"Saya beberapa kali meraih podium di Brno dan dua kali menang, karena itu saya ingin menambahkan satu kemenangan lagi di kelas MotoGP," ujar pembalap Spanyol itu seperti dilansir Crash, Selasa (10/8).

Dorongan untuk menang semakin tinggi setelah hasil mengecewakan di seri balapan Amerika Serikat (AS). Pedrosa yang harus terjatuh saat tengah memimpin di AS, tertinggal 72 poin di belakang Jorge Lorenzo.

Menghadapi paruh kedua musim ini, Pedrosa sangat yakin istirahat dua pekan telah membuatnya dalam kondisinya siap tempur.

''Ini adalah jeda musim panas terbaik saya. Memang tidak ada yang khusus, tapi saya berkumpul dengan teman-teman saya,'' jelas Pedrosa. ''Saya sangat menikmati berselancar di pantai, sehingga yang saya pikirkan hanya bersenang-senang.''

Suasana yang lebih santai itu membuat Pedrosa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi untuk melakoni sembilan seri balapan berikutnya yang dimulai di Brno. ''Saya tidak sabar menunggu untuk kembali membalap di Brno. Itu adalah sirkuit tersulit. Secara fisik, sangat menguras tenaga,'' kata dia.

Pedrosa menyatakan, di Brno pembalap dituntut untuk fokus sepanjang balapan agar mendapatkan catatan waktu terbaik di setiap putaran.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement