Jumat 13 Aug 2010 02:44 WIB

Liverpool Boyong Christian Poulsen dari Juventus

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Christian Poulsen
Christian Poulsen

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Liverpool memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan gelandang bertahan Christian Poulsen dari Juventus. Juventus telah mengumumkan penjualan pemain timnas Denmark tersebut ke Liverpool dengan harga 5,475 juta euro (sekitar Rp 63,4 miliar). Namun tidak disebutkan durasi kontrak Poulsen di Anfield.

Dalam situs resminya, Kamis (12/8), Juventus mengumumkan telah tercapai kesepakatan penjualan Poulsen ke Liverpool dengan dua kali pembayaran. Pembayaran pertama sebesar 2,725 juta euro setelah penandatangan kontrak dan 2,75 juta euro sisanya pada 1 Juli 2011. Pembayaran ini dijamin oleh garansi bank.

Poulsen kesulitan mendapat tempat utama di Juventus. Ia merupakan pembelian kelima pelatih Roy Hodgson musim ini setelah mendatangkan Joe Cole, Milan Jovanovic, Jonjo Shelvey, dan Danny Wilson.

Poulsen pernah meraih gelar pemain terbaik Denmark pada tahun 2005 dan 2006. Kariernya mulai menanjak saat memperkuat Schalke pada kurun waktu 2002-2006 dan semakin bersinar saat pindah ke Sevilla.

Dua musim di Sevilla, Juventus membeli Poulsen dengan harga 9,75 juta euro (sekitar Rp 112,8 miliar) pada Juli 2008 dengan masa kontrak empat tahun. Sayang, Poulsen sulit beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia sehingga lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement