Sabtu 14 Aug 2010 02:15 WIB

Ke Mana Rahmad Darmawan Berlabuh? Tunggu Selasa Depan

Rep: Maspriel Aries/ Red: Endro Yuwanto
Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Ke klub mana pelatih Rahmad Darmawan akan berlabuh setelah putus  kontraknya dengan Sriwijaya FC? Belum ada jawaban pasti yang keluar dari bibir pelatih yang sukses mempersembahkan empat piala bagi Sriwijaya FC itu.

 

''Saya baru kemarin menerima surat dari manajemen Sriwijaya FC. Sekarang saya sudah secara resmi tidak lagi terikat kontrak dengan klub mana pun. Setelah ini saya akan ke mana? Nanti setelah hari Senin atau Selasa pekan depan akan ada jawabannya,'' kata RD panggilan Rahmad Darmawan usai menghadiri sidang atas empat mantan pemain Sriwijaya FC yang diadili di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Jumat (13/8).

 

Saat ditanya, apakah akan ke Persija? RD hanya tersenyum. Usai berakhirnya kontrak dengan Sriwijaya FC banyak media yang menulis pelatih kelahiran Metro, Provinsi Lampung, ini akan berlabuh ke tim ibu kota, Persija.

 

RD mengungkapkan, ''Saya menerima keputusan untuk tidak lagi menjadi pelatih di Sriwijaya FC, tanggal 7 Juli lalu. Akan tetapi saya tetap menunjukkan keprofesionalan dan tanggung jawab dalam menyelesaikan tugas sebagai pelatih hingga tuntas pada final Piala Indonesia lalu.''

 

Mantan pelatih Persipura dan Persija itu mengatakan, dirinya tidak ada masalah dengan siapa pun selama bergabung dengan Sriwijaya FC sejak November 2006 lalu. Selama melatih Sriwijaya FC yang sempat berganti manajemen, RD bersama anak asuhnya berhasil mempersembahkan 'double winner' berupa trofi juara Liga dan Piala Indonesia tahun 2007, Piala Indonesia Indonesia 2008, dan Piala Indonesia 2010.

 

Usai menghadiri persidangan di PN Palembang kepada Republika Rahmad mengatakan akan menuju Metro dengan perjalanan darat setelah itu ke Jakarta. ''Insya Allah Senin depan saya kembali ke Palembang untuk mendampingi mereka di persidangan,'' kata pelatih yang sangat perhatian terhadap para pemain asuhannya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement