Ahad 15 Aug 2010 19:02 WIB

Tanpa Gol di Laga Perdana Liga Primer Inggris

Laga perdana Liga Primer Inggris berakhir imbang 0-0.
Laga perdana Liga Primer Inggris berakhir imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Manchester City dan Tottenham Hotspur mengawali kompetisi Liga Primer Inggris tanpa mampu mencetak gol. Kedua tim yang bersaing ketat memperebutkan posisi empat di musim lalu akhirnya hanya bermain imbang 0-0 pada laga di White Hart Lane, Sabtu (14/8).

Hasil imbang tersebut bagi City jelas mengecewakan karena telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan sejumlah pemain. Meski sudah menurunkan David Silva, Yaya Toure, dan Aleksandar Kolarov melakukan debut di Liga Primer, City tak mampu meraih tiga poin.

Sebaliknya, Hotspur gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri. Pasukan Harry Redknapp ini sesungguhnya tampil lebih baik dan agresif melakukan serangan. Hanya, penampilan gemilang kiper City, Joe Hart, menyulitkan pemain Hotspur mencetak gol.

Manajer Roberto Mancini memilih menurunkan Hart sebagai starter di bawah mistar gawang dan bukannya Shay Given. Kepercayaan Mancini dijawab dengan keberhasilan Hart mengamankan gawangnya di laga perdana.

Sukses kiper berusia 23 ini menjadikan Given terancam kehilangan posisinya sebagai kiper utama. Apalagi muncul desakan agar klub-klub Liga Primer memberi lebih banyak kesempatan pemain muda bermain untuk kiper Inggris.

Hart langsung menunjukkan aksinya saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Ia secara gemilang menggagalkan tendangan voli Jermain Defoe.

Selanjutnya, Hotspur tak berhenti melakukan tekanan. Sepanjang babak pertama, Hart dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya. Ia setidaknya menggagalkan upaya dari Tom Huddlestone, Benoit Assou-Ekotto dan Defoe.

Peluang terbaik Hotspur tercipta di menit ke-31. Hart pun sudah takluk dan bola tendangan Gareth Bale sudah hampir meluncur masuk. Namun bola hanya membentur tiang gawang.

City baru bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Serangan mereka mulai meningkat. Peluang dimiliki Shaun Wright-Phillips di menit pertama babak kedua. Hanya, bola masih bisa dibuang oleh Assou-Ekotto.

Namun, mereka tak menyerah. Masuknya Adam Johson menjadikan serangan the Citizens makin hidup. Sayangnya, serangan mereka masih bisa digagalkan pemain belakang tuan rumah.

Hart sendiri tampil konsisten sepanjang 90 menit pertandingan. Performanya tak menurun. Ia kembali melakukan penyelamatan saat Roman Pavlyuchenko dan Aaron Lennon mengancam gawangnya. Sebelumnya, Bale juga tak mampu memanfaatkan peluang bagus yang diperolehnya.

Selama sepuluh menit terakhir, City justru lebih menguasai permainan. Namun, pasukan Mancini gagal mencetak gol.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement