Kamis 19 Aug 2010 01:23 WIB

Semen Padang Izin Pinjam Stadion Gelora Sriwijaya

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Semen Padang Pinjam Stadion Gelora Sriwijaya.
Semen Padang Pinjam Stadion Gelora Sriwijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Klub promosi Liga Super Indonesia untuk musim kompetisi 2010/2011 Semen Padang (SP), memilih hengkang dari Stadion H Agus Salim, Padang, ke markas baru di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

 

Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid, Rabu (18/8) membenarkan rencana tersebut. Pihaknya mengaku menerima surat dari manajemen Semen Padang yang mengajukan permohonan izin untuk menggunakan stadion Gelora Sriwijaya sebagai alternatif home base. ''Ini karena sampai saat ini menurut mereka renovasi Stadion H Agus Salim belum selesai,'' ujarnya.

 

Melalui surat resmi No. 062/KRE/GTMSP/ 08.2010 tanggal 10 Agustus 2010 yang ditandatangani manejer Semen Padang Asdian bahwa klub berjuluk 'Kabau Sirah' tersebut mengajukan izin menggunakan stadion Gelora Sriwijaya guna menghadapi musim kompetisi mendatang.

 

Menurut Faisal, manajemen Sriwijaya FC tidak keberatan berbagi stadion dengan Semen Padang. ''Untuk keputusannya akan dibahas dulu dengan PT Liga Indonesia bagaimana baiknya terutama menyangkut jadwal pertandingan serta akan kami kaji dampak yang mungkin timbul bagi Sriwijaya FC,'' jelasnya.

 

Selain itu, Sekretaris Sriwijaya FC ini menambahkan, untuk penggunaan stadion Gelora Sriwijaya, manajemen Semen Padang akan diarahkan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan. ''Stadion Gelora Sriwijaya itu merupakan aset Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, menyangkut hak penggunaannya menjadi wewenang pemerintah provinsi,'' tegasnya.

 

Stadion H Agus Salim sendiri mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang melanda Padang dan sekitarnya beberapa waktu lalu. Kemudian renovasi yang dilaksanakan sejak pertengahan 2009 lalu terkendala karena masalah dana.

 

Pada saat menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia lalu, klub Semen Padang memindahkan home base-nya ke Stadion Muhammad Yamin di Sijunjung. Hasilnya, Semen Padang lolos ke Liga Super Indonesia berada pada peringkat ketiga di bawah Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoardjo.

 

Pada musim kompetisi Liga Super mendatang, dari pulau Sumatra ada tiga klub yang akan berlaga. Selain Semen Padang adalah PSPS Pekanbaru dan Sriwijaya FC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement