Kamis 19 Aug 2010 18:58 WIB

Timnas U-16 Masih Berharap Uji Coba Internasional

Salah satu pemain timnas U-16 (kanan).
Foto: antara
Salah satu pemain timnas U-16 (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih timnas Indonesia U-16, Mundari Karya, masih mengharapkan timnya bisa diujicoba melawan tim dari luar negeri, sebelum menghadapi Piala ASEAN (AFF U-16 Championship) di Solo pada September mendatang.

"Idealnya memang anak-anak bisa memperoleh kesempatan bertanding dengan tim mancanegara sebelum terjun di AFF Championship di Solo," ujar Mundari Karya ketika dihubungi di Jakarta, Rabu malam (18/8).

Pada pekan ini, lanjut Mundari, timnya menjalani dua kali uji coba, yakni melawan tim lokal Urakan FC yang merupakan anggota Divisi I Jakarta Timur dan berhadapan dengan Villa 2000 dari Pamulang, Tangerang Selatan.

Dua laga persahabatan dengan tim lokal ini dilangsungkan di base camp mereka, kompleks olahraga Sawangan.

Para pemain Timnas U-16 selama ini sudah 10 kali melakukan uji tanding dengan tim-tim lokal di kawasan Jakarta, Sukabumi, dan Bandung, termasuk dengan Villa 2000.

Akan tetapi, yang masih dalam penantian Mundari Karya dan jajaran asistennya adalah dua kali pertandingan persahabatan dengan tim dari luar negeri dan Mundari masih belum mendapat kepastian dari Badan Tim Nasional.

Pada AFC U-16 Championship yang akan digelar 23 Oktober hingga 7 November 2010, timnas Indonesia bergabung di penyisihan grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Tajikistan, dan Yordania.

Sementara itu, Vietnam dan Timor Leste sama-sama bergabung di penyisihan grup C, sedangkan Cina di penyisihan grup D.

Sebelum tampil ke even itu akan lebih dulu digelar Kejuaraan Piala AFF U-16 Championship yang diikuti empat tim yakni tuan rumah Indonesia, Vietnam, Timor Leste dan tim tangguh Cina.

Tim negeri Tirai Bambu memang tidak termasuk anggota AFF. Tetapi AFF memperkenankan keikutsertaan tim tamu untuk mengikuti kejuaraan ini, khususnya untuk menjadikan event ini sebagai pemanasan untuk mengikuti Kejuaraan U-16 AFC di Uzbekistan. Keempat tim peserta Kejuaraan Piala AFF U-16 di Solo merupakan tim-tim yang lolos ke Uzbekistan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement