Ahad 22 Aug 2010 18:21 WIB

Tekuk Roma di Supercoppa, Inter Milan Tambah Koleksi Gelar

Para pemain Inter Milan.
Para pemain Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Seakan menjawab tantangan sebagai pengganti Jose Mourinho yang sepadan, Rafael Benitez membawa Inter Milan meraih Supercoppa Italiana setelah mengalahkan AS Roma 3-1 di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8) malam.

Inter tertinggal lebih dahulu ketika John Arne Riise mencetak gol pembuka. Namun, perlahan Inter bangkit dan menguasai pertandingan. Goran Pandev menyamakan kedudukan sebelum dua gol Samuel Eto'o memastikan gelar pertama Inter musim ini.

Inter terlihat tak kehilangan spirit pemenang meski berganti pelatih. Benitez pun tak segan memuji spirit timnya. Meski tertinggal lebih dulu melalui gol John Arne Riise. Namun mereka tetap tampil dengan semangat tinggi.

"Tim melakukan kesalahan di menit-menit awal. Namun, kami berhasil bangkit dengan sangat baik. Kami senang karena bisa menambah trofi Super Italia yang melanjutkan sukses sebelumnya," kata Benitez. "Saya puas dengan kerja keras pemain meski mereka tidak dalam kondisi terbaik. Kemenangan ini untuk pemain, fans, dan klub.''

Sukses tersebut sekaligus mematangkan persiapan Inter menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Eropa, Jumat mendatang (27/8). Inter yang berstatus juara Liga Champions menghadapi Atletico yang menjadi juara Liga Eropa.

Kemenangan tersebut juga menambah koleksi gelar Inter di ajang Supercoppa menjadi lima sekaligus bersanding dengan AC Milan sebagai tim pengoleksi gelar terbanyak di ajang ini.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement