Senin 23 Aug 2010 23:55 WIB

Hmn, Buka Puasa, Ponaryo Astaman Suka Sup Buah

Ponaryo Astaman
Foto: antara
Ponaryo Astaman

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sup buah menjadi santapan berbuka favorit gelandang jangkar Sriwijaya Football Club (SFC), Ponaryo Astaman, selama bulan Ramadhan 1431 Hijirah ini.

"Selama ini saya tinggal bersama keluarga, tidak di mess bersama teman-teman yang lain. Jadi bisa membuat sup buah setiap hari," kata Ponaryo di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (23/8).

Pesepakbola 31 tahun ini mengaku tertarik terhadap rasa manis dan segar dari sup buah sehingga tidak pernah melewatkan untuk menyantapnya setiap berbuka puasa.

Menurut dia, beraneka ragam buah yang terdapat di dalam sup buah seperti melon, apel, blewah, rumput laut, anggur, dapat berfungsi mengenyangkan perut.

"Rasa haus dan lapar setelah sehari penuh berpuasa rasanya lenyap setelah makan sup buah," ujar pesepakbola kelahiran Balipapan, 25 September 1979 ini.

Pada bulan puasa ini, pelatih SFC Ivan Kolev tetap memberikan latihan kepada 'Laskar Wong Kito'.

Meskipun telah dilakukan penyesuaian yakni latihan hanya dilakukan sore hari, namun Ponaryo tak membantah porsi latihan yang diberikan pelatih asal Bulgaria itu terbilang berat.

"Kolev tetap memberikan latihan seperti biasa, ada latihan fisik, game, dan teknik. Porsinya juga terbilang berat. Tapi sebagai pemain profesional kami harus siap," kata mantan pemain Persija Jakarta ini.

Untuk mengantisipasi hal itu, Ponaryo mengaku banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran saat berbuka dan sahur. Selain itu, di malam hari banyak mengkonsumsi air putih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement