Rabu 25 Aug 2010 20:07 WIB

Hattrick Rodrigo Lima Singkirkan Sevilla dari Liga Champions

Rodrigo Lima (kiri).
Foto: telegraph.co.uk
Rodrigo Lima (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Ambisi Sevilla untuk berlaga di fase grup Liga Champions akhirnya kandas setelah menelan kekalahan 3-4 dari klub Portugal SC Braga dalam pertandingan leg kedua play-off di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu dinihari WIB (25/8).

Dengan hasil itu, maka Sevilla menelan kekalahan agregat 3-5, karena pada laga leg pertama di kandang lawan, wakil Spanyol itu menelan kekalahan 1-0. Ini juga menjadi kekalahan pertama Sevilla dari klub asal Portugal di kandang sendiri.

Dalam pertandingan ini, Sevilla yang tampil di hadapan publiknya sendiri sebetulnya lebih mendominasi permainan, terutama di babak kedua. Namun, Sevilla banyak membuang peluang emas mencetak gol. Sedangkan Braga hanya mengandalkan serangan balik yang berjalan efektif.

Publik tuan rumah langsung terbungkam ketika tendangan Matheus yang menjebol gawang Andres Palop membawa Braga unggul lebih dulu pada menit ke-31. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

 

Di babak kedua, Sevilla mulai menemukan bentuk permainan. Tapi gawang klub Andalusia ini justru kebobolan lagi melalui gol Rodrigo Lima pada menit ke-58.

Tertinggal dua gol di pertandingan ini membuat Sevilla memberikan respon. Selang dua menit kemudian, striker asal Brasil, Luis Fabiano, mampu memperkecil ketertinggalan memanfaatkan kesalahan kiper Felipe.

Publik di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan kembali bersorak saat Jesus Navas menjebol gawang lawan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Dengan demikian, Sevilla kini hanya tertinggal agregat 3-2.

Sevilla pun membombardir pertahanan Braga untuk mengejar defisit agregat sekaligus berusaha menyelesaikan pertandingan melalui perpanjangan waktu dalam sisa enam menit. Namun, serangan frontal membuat Sevilla justru melupakan barisan pertahanan.

Tak lama berselang lewat serangan balik yang cepat dan terorganisir rapi, Braga justru kembali memperbesar keunggulan mereka melalui dua gol Lima pada menit ke-85 dan 90, sekaligus membukukan hat-trick.

Gol Frederic Kanoute pada masa injury time hanya mampu memperkecil kekalahan Sevilla. Tim asal Spanyol ini pun akhirnya untuk ketiga kalinya gagal tampil di fase grup Liga Champions.

Usai laga, Lima menyatakan, timnya kini sedang memupuk impian besar setelah berhasil memastikan diri melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Gol hattrick yang dicetak pemain asal Brasil ini telah membuat wakil dari Spanyol Sevilla tersisih dari turnamen bergengsi di level Eropa tersebut. "Saya merasa begitu bahagia, bukan hanya gol yang saya ciptakan. Tapi ini sudah menjadi sebuah pencapaian penting yang telah ditunjukkan oleh skuad SC Braga," tegasnya.

sumber : Goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement