Kamis 26 Aug 2010 19:26 WIB

Hattrick Crouch, Spurs Lolos Fase Grup Liga Champions

Peter Crouch dan Jermain Defoe
Foto: newsoftheworld.co.uk
Peter Crouch dan Jermain Defoe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottehnam Hotspur akhirnya memastikan satu tiket ke fase grup Liga Champions setelah dalam pertandingan leg kedua play-off menggasak wakil Swiss, Young Boys, 4-0 di Stadion White Hart Lane, Kamis dinihari WIB (26/8).

Dengan hasil ini, maka Spurs mencatat kemenangan agregat 6-3 atas Young Boys. Pada pertandingan leg pertama, Tottenham menelan kekalahan 2-3 dari lawannya tersebut.

Bermain di kandang sendiri, dan bertekad mengejar defisit gol, Spurs langsung melakukan tekanan hebat ke pertahanan Young Boys. Hasilnya, tim Liga Primer Inggris itu sudah unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit melalui sundulan Peter Crouch hasil umpan matang Gareth Bale.

Gol tersebut membuat Spurssemakin meningkatkan serangan ke pertahanan Young Boys. Pada menit ke-20, Spurs nyaris unggul. Namun tendangan Benoit Assou-Ekotto masih membentur kaki Ammar Jemal.

Publik White Hart Lane akhirnya bersorak kegirangan menyaksikan tim kesayangannya berbalik unggul agregat setelah Jermain Defoe membobol gawang Marco Wolfli pada menit ke-32. Bale kembali menjadi kreator terjadinya gol.

Pemain Young Boys melakukan protes, karena menganggap gol Defoe tidak sah setelah tangan kiri striker Spurs ini menahan laju bola terlebih dahulu. Namun wasit Laurent Duhamel tidak menggubrisnya, dan tetap mengesahkan gol Defoe.

Di babak kedua, Tottenham tidak mengendurkan serangan mereka. Pada menit ke-50, tendangan bebas Bale masih melambung tipis di atas mistar gawang. Sedangkan Young Boys hanya menerapkan permainan bertahan sambil berusaha melakukan serangan balik.

Spours akhirnya memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-61. Sundulan Crouch untuk kedua kalinya menjebol gawang Young Boys setelah mendapatkan umpan silang dari Bale.

Bale sepertinya menjadi momok bagi Young Boys. Aksi Bale di kotak penalti terpaksa harus dihentikan Senad Lulic pada menit ke-77, yang berujung diusirnya pemain tersebut karena menerima dua kartu kuning. Crouch yang ditunjuk menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya, sekaligus mencetak hat-trick di laga ini.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement