Rabu 01 Sep 2010 01:35 WIB

Wow, Manusia Tercepat di Dunia Ingin Perkuat MU

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Usain Bolt
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, ternyata menyimpan ambisi menjadi pemain sepak bola profesional. Bila kesempatan berlaga di lapangan hijau terwujud, sprinter asal Jamaika tersebut sangat ingin mencicipi kerasnya kompetisi Liga Primer Inggris bersama Manchester United (MU).

"Bila saya mempertahankan kondisi fisik, saya akan dapat bermain sepak bola di level yang tinggi," kata Bolt, Selasa (31/8).

Bolt sudah pernah melakukan latihan bersama MU tahun lalu dan klub Jerman, Bayern Muenchen, beberapa waktu lalu. Namun, The Red Devils adalah klub yang paling diinginkan atlet 24 tahun itu karena tim asuhan Sir Alex Fergusson tersebut merupakan klub favoritnya.

"Banyak yang mengatakan itu tidak realistis. Tapi, belum ada yang melihat saya bermain, jadi Anda tidak akan pernah tahu. Bila Alex Ferguson melihat saya bermain, dia mungkin akan berpikir saya dapat menggantikan Ryan Giggs (winger veteran MU)," kilah Bolt.

Namun, Bolt yang meraih tiga medali emas di Olimpiade Beijing 2008 mengatakan, masih memiliki banyak target yang ingin diraihnya di lintasan lari. Pemegang rekor dunia di nomor 100 dan 200 meter tersebut menyatakan tidak sabar untuk berlaga di Olimpiade London 2012.

Bolt mengatakan, venue di London akan membuatnya merasa berada di rumah mengingat banyaknya orang Jamaika yang tinggal di ibukota Inggris itu. "Banyak yang mengatakan saya seorang legenda, tapi saya bukan. Tidak sampai saya berhasil mempertahankan emas Olimpiade. Setelah itu, saya akan menjadi legenda," tandasnya.

sumber : Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement