Rabu 01 Sep 2010 06:42 WIB

Timnas Sepak Bola Bakal Ladeni Pantai Gading

Rep: Israr/ Red: Arif Supriyono
Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas sepak bola ke Piala ASEAN Football federation (AFF) 2010 mendapatkan kepastian menggelar uji coba melawan timnas Pantai Gading. Rencananya Pantai Gading akan datang pada 12 Oktober ke Jakarta dan bertanding pada 13 Oktober.

"Pada prinsipnya, kesepakatan tim Pantai Gading bertanding melawan timnas sudah dikantongi oleh Badan Tim Nasional (BTN). Ada promotor yang akan membantu kita. Untuk rinciannya akan kita bicarakan lebih lanjut," kata Ketua BTN, Iman Arif, Selasa (31/8) malam.

Iman mengatakan BTN meminta persyaratan agar Pantai Gading menurunkan sejumlah pemain bintangnya, seperti Didier Drogba, Salomon Kalou, Kolo Toure, dan Yaya Toure. Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) pun menyanggupi. Padahal Drogba baru saja mengumumkan pengunduran diri dari timnas Pantai Gading.

Jika Pantai Gading benar-benar menurunkan tim utama, dipastikan mereka akan melakoni perjalanan melelahkan. Pada 8 Oktober, tim asuhan Francois Zahoui ini akan menghadapi Burundi di kualifikasi Piala Afrika.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement