Sabtu 04 Sep 2010 03:11 WIB

Tiga Pemain Timnas Cedera Usai Uji Coba

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tiga pemain timnas Indonesia mendapatkan cedera ketika melakoni uji coba melawan klub Divisi Utama Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (2/9). Timnas menang 4-1 dalam laga itu.

Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani dan striker Arema Indonesia, Yongki Aribowo, terkena cedera lutut. Sedangkan bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy mengalami gangguan di betis kanan.

Fisioterapis timnas, Mattias Ibo, mengungkapkan, cedera yang dialami Yongki paling berat sehingga butuh waktu penyembuhan terlama. ''Mayoritas pemain terkena benturan. Agar sembuh total Yongki harus istirahat tiga pekan dan Ricardo dua pekan. Kalau Eka hanya beberapa hari,” kata Mattias.

Yongki dan Ricardo, kata Mattias, sebenarnya dibekap cedera kambuhan. Tanda-tanda cedera tersebut sebenarnya sudah muncul saat latihan beberapa hari terakhir.

''Benturan keras di uji coba lawan Persita berpengaruh buruk. Kami akan bantu penyembuhan Yongki agar siap pada laga uji coba kedua lawan Pro Titan (Sabtu 25/9),'' kata dia.

Mattias menyiapkan sejumlah prosedur penyembuhan di antaranya terapi ultra sound dan gerakan fitness akan dilakukan. "Kami tak berani memijat pemain cedera karena bisa semakin merusak urat,” kata dia.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, dan Direktur Teknik Sutan Harhara akan berangkat ke Bangkok, Sabtu (4/9) ini. Keduanya akan mengamati kekuatan timnas Thailand yang kemungkinan menjadi calon lawan Indonesia di penyisihan. Thailand akan menghadapi India dalam laga uji coba.

"Setelah ke Bangkok, saya juga akan berangkat ke Hanoi pada 15 September. Saya akan menyaksikan timnas Vietnam beruji coba melawan Korea Utara,” kata Riedl.

Mantan pelatih timnas Vietman dan Laos itu menyatakan, dirinya akan sangat sibuk karena akhir September juga punya agenda terbang ke Belanda bersama Ketua BTN Iman Arif untuk memantau para pemain keturunan Indonesia.

Meski pernah menukangi Vietnam, Riedl mengatakan tidak tahu kekuatan tim yang pernah dibawanya melaju ke babak delapan besar Piala Asia 2007 itu. “Kita lihat saja nanti," ujar Riedl yang juga akan menghadiri acara drawing AFF 2010 di Hanoi pada 16 September.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement