Ahad 05 Sep 2010 01:48 WIB

Pedrosa Berpeluang Kembali Libas Lorenzo

Rep: Ratna Puspita/ Red: Arif Supriyono
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, RIMINI--Upaya Jorge Lorenzo melakukan perhitungan untuk membalas Dani Pedrosa akan menghadapi rintangan berat. Keduanya akan berpacu memburu kemenangan di 'rumah' Valentino Rossi, sirkuit Misano, pada balapan MotoGP di San Marino, Rimini, Italia, Ahad (5/9).

Pedrosa lebih berpeluang kembali mengalahkan kompatriotnya asal Spanyol tersebut menyusul kondisi fisik Lorenzo yang kurang prima dan setingan motor yang belum pas. "Kami datang dengan hasil bagus pada balapan sebelumnya. Hal itu sangat penting untuk mempertahankan momentum yang telah kami raih sejauh ini dan saya tidak akan santai," kata Pedrosa, sebagaimana tertera di laman resmi MotoGP.

Pedrosa berhasil mengungguli Lorenzo dengan finis pertama pada balapan di Indianapolis akhir pekan lalu. Untuk mempertahankan momentum tersebut, Pedrosa menyatakan, timnya harus tetap konsentrasi dan fokus karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Sementara Lorenzo menyatakan, kondisi fisik yang sempat menggangu dan membuatnya harus puas berada di posisi ketiga pada balapan di Indianapolis, sudah berangsur pulih. Namun, pebalap Fiat Yamaha tersebut masih kesulitan menemukan formasi yang tepat.

"Kami harus berusaha lebih keras karena saya masih belum cukup puas dengan motor dan ban saya. Kami memiliki sedikit masalah ketika melakuakn pengereman, kecepatan di tikungan, dan ketika melakukan akselerasi," kata dia.

Meski demikian, Lorenzo cukup optimistis untuk meraih hasil maksimal dan mengalahkan Pedrosa. “Saya cukup yakin tim saya akan menemukan solusi dan saya berharap dalam kondisi yang lebih baik besok," kata dia.

Rossi yang memenangi balapan di Misano dua tahun terakhir masih harus berjuang dengan cedera yang sempat membuatnya absen empat balapan. "Ini adalah balapan di rumah saya karena saya tingga hanya beberapa kilometer dari lintasan dan kerap menghabiskan waktu di sini," kata dia.

Pebalap 31 tahun tersebut menyatakan, fisiknya dalam kondisi yang baik, namun balapan di Misano akan menyulitkan tubuhnya, khususnya ketika melakukan pengereman. "Tapi kami harus berusaha keras untuk meraih hasil bagus," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement